Bahas Keamanan di Asia Tenggara, Komandan Jenderal Philipina Temui KSAD Dudung di Mabesad

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung bertemu Komandan Jenderal Philipina
Sumber :
  • Dispenad

Jakarta – Komandan Jenderal Angkatan Darat atau Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Philipina Lieutenant General Romeo S Brawner Jr. hari ini mendatangi Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat.

Wow... Rekor Super Cepat, Setahun 4 Jenderal TNI Gonta-ganti Pegang Jabatan Top di Kostrad Ini

Kedatangan jenderal perang Philipina ke Mabesad itu dalam rangka melakukan kunjungan kehormatan kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), kunjungan kehormatan atau Courtesy Call Komandan Jenderal Angkatan Darat Philipina itu diawali dengan penyambutan hormat jajar, serta penandatanganan buku tamu dan foto bersama sebagai rangkaian Upacara Penghormatan Militer yang dihadiri kedua Kepala Staf Angkatan Darat di lapangan Mabesad.

4 Hari Muncul di Perairan RI, Kapal Selam Asing Berbobot 3000 Ton Akhirnya Pergi ke Lautan Lepas

Saat courtesy call di Ruang Tamu Kasad, kedua pimpinan Angkatan Darat tersebut membahas peningkatan kerja sama militer antara kedua negara termasuk pembahasan keamanan wilayah regional di kawasan Asia Tenggara, serta kerja sama pertukaran pendidikan siswa Sesko Angkatan Darat kedua negara. 

VIVA Militer: KSAD Dudung sambut kedatangan Kasad Philipina Lt. General Romeo

Photo :
  • Dispenad
Mutasi Besar-besaran Terjadi, 22 Jenderal Tinggalkan TNI dan Seorang Mayjen Meninggal Dunia

Kunjungan kehormatan diakhiri dengan pertukaran Cenderamata. Pada kesempatan tersebut Jenderal Dudung Abdurachman  menyematkan Brevet Kehormatan serta menyerahkan sertifikat Jump Master TNI AD kepada Lt. Gen Romeo S Brawner Jr sebagai jalinan persahabatan antara TNI AD dengan Angkatan Darat Philipina. 

Sebagai informasi, selain kunjungan kehormatan kepada Kasad, Lt. Gen Romeo S Brawner Jr juga dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kehormatan ke Komandan Jenderal Kopassus di Mako Cijantung, Jakarta Timur.

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Presiden Vietnam H.E. Tô Lâm

Bertemu Prabowo di Hanoi, Presiden To Lam Minta TNI Bisa Latih Perwira Vietnam

Permintaan Presiden Vietnam To Lam itu agar dapat berbagi pengalaman dan membantu melatih perwira Vietnam untuk berpartisipasi dalam pasukan penjaga perdamaian PBB.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024