KSAD Dudung Lantik 4 Jabatan Strategis TNI AD, Mayjen Deddy Resmi Jadi Danjen Kopassus

VIVA Militer: KSAD Dudung pimpin Sertijab Danjen Kopassus
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman hari ini memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat jabatan strategis di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Bertemu Prabowo di Hanoi, Presiden To Lam Minta TNI Bisa Latih Perwira Vietnam

Salah satu jabatan penting yang hari ini diserahterimakan adalah Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus

Di hadapan Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan sejumlah pejabat Mabesad lainnya, Mayjen TNI Iwan Setiawan resmi menyerahkan jabatan Danjen Kopassus kepada Mayjen TNI Deddy Suryadi. Dengan demikian, tongkat komando Korps Baret Merah kini resmi dipegang oleh Mayjen TNI Deddy Suryadi.

Wow... Rekor Super Cepat, Setahun 4 Jenderal TNI Gonta-ganti Pegang Jabatan Top di Kostrad Ini

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenad, Jum'at, 28 April 2023, selain jabatan Danjen Kopassus, tiga jabatan lainnya yang diserahterimakan adalah Asisten Operasi (Asops) Kasad dari Mayjen TNI Ainurrahman kepada Mayjen TNI Dian Sundiana.

Kemudian, Pangdam XII/Tanjungpura dari Mayjen TNI Sulaiman Agusto kepada Mayjen TNI Iwan Setiawan, dan Direktur Hukum TNI AD (Dirkumad) dari Brigjen TNI Tetty Melina Lubis kepada Brigjen TNI Ateng Karsoma.

4 Hari Muncul di Perairan RI, Kapal Selam Asing Berbobot 3000 Ton Akhirnya Pergi ke Lautan Lepas

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam amanatnya menegaskan, bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna penyegaran pemikiran dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan. 

VIVA Militer: KSAD pimpin Sertijab 4 jabatan strategis TNI AD

Photo :
  • Dispenad

“Pergantian jabatan seperti ini juga dilakukan guna menghadapi tuntutan dan tantangan tugas yang terus berkembang seiring dengan perubahan lingkungan strategis yang dinamis, cepat dan sering tidak terprediksi," kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Aula A.H Nasution, Mabesad, Jakarta Pusat.

Lebih jauh, Kasad menyampaikan tuntutan profesionalisme prajurit di era-modern yang diwarnai dengan transparansi dan akuntabilitas ini, harus diawali dengan peletakan fondasi yang kokoh dalam membangun sistem dan budaya tata kelola organisasi yang harus semakin baik, benar dan bertanggung jawab.

“Para Perwira adalah pemimpin yang hendaknya terus mengembangkan kemampuan dan pengetahuan. Dengan jabatan yang diemban saat ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai sebuah status sosial, kewenangan atau kekuasaan, tetapi memegang amanah yang dilengkapi oleh pengikut. Untuk itu saya berharap Para Perwira Tinggi dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi bawahan, serta memberi manfaat dan dampak kemajuan bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan satuan," ujarnya.

Untuk diketahui, Mayjen TNI Ainurrahman akan memasuki masa purna tugas sedangkan Mayjen TNI Sulaiman Agusto menduduki jabatan Pa Sahli Kasad TK III Bidang Ekkudag, dan Brigjen TNI Tetty Melina Lubis menduduki jabatan Pa Sahli Kasad TK II Bidang Indag. 

Selain serahterima para pejabat TNI AD tersebut, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Ny. Rahma Dudung Abdurachman juga memimpin serah terima Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Cabang II  Sopsad PG Mabesad, Ketua Persit KCK Pengurus Daerah XII/Tanjungpura, Ketua Persit KCK Pengurus Cabang BS Kopassus dan Ketua Persit KCK Pengurus Cabang XVIII Ditkumad PG Mabesad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya