Bupati Cantik Kabur Ketakutan Lihat Prajurit Kostrad TNI Gorok Leher dan Sayat Lidah

VIVA Militer: Aksi prajurit Yonif Mekanis 318/Adhirajasa Yudha, Kostrad, TNI.
Sumber :
  • Yonif Mekanis 318/Adhirajasa Yudha

VIVA – Prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 318/Adhirajasa Yudha, Kostrad, TNI Angkatan Darat baru saja menampilkan sebuah atraksi yang bikin bulu kuduk merinding.

Luar Biasa, Pilot Muda Asal Cianjur Terbangkan Sendirian Pesawat Tempur TNI Seharga 983 Miliar

Bagaimana tidak, prajurit-prajurit Yonif Mekanis 318/AY nekat menggorok leher dengan golok yang telah diasah sangat tajam. Enggak cuma itu, prajurit juga menyayat-nyayat lidah mereka sendiri.

Berdasarkan siaran resmi Yonif Mekanis 318/AY dilansir VIVA Militer, Selasa 14 Maret 2023, aksi mengerikan itu merupakan bagian dari atraksi seni beladiri debu khas Banten.

Misi Pukul Balik Pasukan Ukraina, Jet Pembom Rusia Bombardir Kursk

VIVA Militer: Aksi prajurit Yonif Mekanis 318/Adhirajasa Yudha, Kostrad, TNI.

Photo :
  • Yonif Mekanis 318/Adhirajasa Yudha

Atraksi itu dipertunjukkan prajurit TNI dalam pembukaan Festival Keagamaan Islam, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 tingkat Kabupaten Lebak, Banten yang digelar di Kecamatan Maja.

PBB Sebut Situasi Kemanusiaan di Gaza dalam Kondisi yang Sangat Buruk

Atraksi diawali dengan pertunjukan kelihaian para prajurit Kostrad dalam memainkan double stik. Lalu dilanjutkan dengan atraksi memecah kendi.

Nah selanjutnya mulailah atraksi debus diperagakan, mulai dari membelah buah semangka di perut prajurit hingga aksi menggorok leher dan menyayat lidah.

VIVA Militer: Aksi prajurit Yonif Mekanis 318/Adhirajasa Yudha, Kostrad, TNI.

Photo :
  • Yonif Mekanis 318/Adhirajasa Yudha

Semua atraksi itu dipertunjukkan di hadapan para pejabat setempat termasuk Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya. Dalam video yang disiarkan Yonif 318/AY, terlihat bupati berparas cantik itu dilanda ketakutan saat prajurit kostrad memperagakan atraksi debus.

Di atas panggung, putri dari Mulyadi Jayabaya itu tampak berdiri lalu memutar tubuh berusaha kabur dari depan panggung, apalagi ketika seorang prajurit mendekati panggung dan menyayat lidah dengan golok tajam.

Perlu diketahui, atraksi debus ini merupakan kesenian tradisional yang telah sejak lama  berkembang di masyarakat Banten. Tapi ingat, tak semua orang bisa melaksanakan atraksi ini tanpa dibekali ilmu dan pengalaman dari para ahli debus. Dan aktraksi ini sudah biasa dipertontonkan.

Baca: Dimutasi Panglima TNI, Jenderal Kopassus Eks Perisai Hidup Jokowi Malah Pecah Sejarah Kodam Jaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya