Lagi Tidur Pulas, Tengah Malam Prajurit Hantu Laut Marinir TNI Mendadak Dirazia

VIVA Militer: Razia di mes prajurit Marinir Cilandak.
Sumber :
  • Yonif 2 Marinir

VIVA – Korps Marinir benar-benar tak main-main dalam menerapkan disiplin tinggi bagi setiap prajuritnya. Enggak peduli apakah itu siang atau pun malam.

Eks Komandan Pasukan Setan Diganti, Mantan Danyon 14 Kopassus Pecah Rekor Akmil 2005 di Banten

Disiplin keras yang diterapkan Marinir bukan cuma hisapan jempol belaka. Mau tahu buktinya?.

Kamis dini hari, 16 Februari 2023, suasana di mess militer tamtama Batalyon Infanteri 2/Pasopati Marinir, Kesatriaa Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, terlihat lengang. Di dalam barak para prajurit hantu laut tampak terlelap di kasur-kasur yang tertata rapi.

Baru 14 Hari Pulang dari Papua, Komandan Batalyon Legendaris TNI Peringkus Gembong PKI Diganti

Tak berapa lama, tiba-tiba saja derap kaki terdengar mendekat ke barak. Sejumlah prajurit Marinir berpakaian seragam loreng berjalan langsung masuk ke dalam barak.

VIVA Militer: Razia di mes prajurit Marinir Cilandak.

Photo :
  • Yonif 2 Marinir
Jenderal Pasukan Israel Klaim Bunuh 600 Orang Milisi Hizbullah

Ternyata prajurit yang datang itu adalah Komandan Kompi Bravo Yonif 2 Marinir, Letnan Satu Mar M Harliansyah. Ia mendadak datang  ke barak bersama Perwira Tidur Dalam dan Perwira Jaga Batalyon (Paga).

Lalu apa yang dilakukan Lettu Harliansyah?.

Ia sengaja datang secara mendadak untuk melakukan razia alias sidak terhadap prajurit tidur dalam. Tujuan adalah untuk mengawasi kegiatan prajurit tidur dalam di larut malam.

Satu persatu ranjang tidur diperiksa dan disesuaikan dengan data prajurit tidur dalam yang ada dalam daftar, hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada prajurit yang keluar dari kesatriaan. Selama sidak dilaksanakan, prajurit terlihat terlelap terbaring di kasur-kasur mereka.

VIVA Militer: Razia di mes prajurit Marinir Cilandak.

Photo :
  • Yonif 2 Marinir

Menurut Komandan Yonif 2/Pasopati Marinir, Letkol Marinir Amin Surya Laga, dilansir VIVA Militer dari siaran resmi, inspeksi mendadak itu rutin dilaksanakan secara berkala.

"Kegiatan inspeksi seperti ini akan terus dilakukan untuk memberikan pengawasan dan penertiban terhadap potensi pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TD Yonif 2 Marinir," kata Letkol Mar Amin Surya Laga.

Sidak berjalan dengan lancar, aman dan dipastikan tidak ada ditemukan pelanggaran apapun yang dilakukan prajurit tidur dalam.

Baca: Marinir Kerahkan Pasukan Rajawali dan Beruang Hitam Jaga Markas Besar dan Petinggi TNI di Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya