KSAD Dudung Lantik Jenderal Bintang Tiga Kopassus Jadi Koorsahli Kasad

VIVA Militer: Dankodiklatad Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono
Sumber :
  • Pendam Iskandar Muda

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman hari ini melantik Letnan Jenderal (Letjen) TNI Ignatius Yogo Triyono menjadi Koordinator Staf Ahli Kasad (Koorsahli Kasad).

Panglima TNI Kerahkan Sniper hingga Pasukan Anti-Drone Amankan Pelantikan Prabowo-Gibran

Jenderal bintang tiga TNI AD yang dibesarkan oleh Korps Baret Merah Kopassus itu dipercaya menggantikan Letjen TNI Afini Boer yang akan memasuki masa purna tugas atau pensiun dari dinas kemiliteran di TNI AD.

Di saat yang sama, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono menyerahkan jabatan Komandan Komando Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad) yang sempat dipegangnya kepada Letjen TNI Arif Rahman.

Innalillahi... TNI Berduka, Kolonel Taufan Meninggal Dunia di Yogya

Kemudian, jabatan Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) yang sebelumnya dijabat oleh Letjen TNI Arif Rahman diserahterimakan kepada Mayjen TNI Anton Nugroho yang sebelumnya menjabat Komandan Sekolah
Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad).

Sementara itu, jabatan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) juga diserahterimakan dari Mayjen TNI Anton Nugroho kepada Brigjen TNI Ketut Duara.

Dari AS hingga Prancis Minta Sandera Dibebaskan Setelah Yahya Sinwar Tewas

Disaat yang sama, KSAD Jenderal Dudung juga menyaksikan Serah Terima Jabatan (Sertijab) posisi Direktur Keuangan TNI Angkatan Darat (Dirkuad) dari Brigjen TNI Garanta Singkali kepada Kolonel Cku Ari Yulistiyo dan jabatan Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat (Kadispsiad) dari Brigjen TNI Tagar Pujasembada kepada Kolonel Inf Heny Setyono.

Untuk diketahui, Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/48/I/2023  tanggal 16 Januari 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

VIVA Militer: KSAD Jenderal Dudung Abdurachman pimpin Sertijab 6 Pati TNI AD

Photo :
  • Dispenad

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Dudung berpesan kepada para pejabat baru yang melaksanakan serah terima dan menduduki jabatan baru untuk menjalankan tugas dan kepercayaan serta amanah yang diberikan pimpinan TNI, serta memberikan masukan-masukan positif kepada Pimpinan Angkatan Darat dalam mengambil suatu kebijakan. 

“Saya berpesan bahwa jabatan yang kita emban bukan hanya status semata, melainkan amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan kepada rakyat Indonesia, Negara, dan Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Senin, 30 Januari 2023.

Kasad juga menekankan pentingnya mensyukuri apapun yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha kuasa, termasuk umur, jabatan maupun karunia Tuhan lainnya.

“Syukuri apapun yang Tuhan berikan kepada kita, apapun kesulitannya, apapun masalahnya, anugerah-anugerah Tuhan itu akan selalu ada. Dibalik kesulitan akan ada kebahagiaan. Yang penting kita pandai bersyukur dan jangan lupa berbahagia," ujar Jenderal Dudung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya