Innalillahi TNI Berduka, Kopral Terbaik Kodam Diponegoro Meninggal Dunia

VIVA Militer: Proses pemakaman militer almarhum Koptu Eko.
Sumber :
  • Korem 073/Makutarama

VIVA – Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un

Cetak Sejarah Baru, Satgas Port Visit Muhibah TNI AL Tiba di Solomon Islands

TNI berduka,  Komando Daerah Militer IV Diponegoro telah kehilangan salah satu prajurit terbaiknya karena meninggal dunia.

Prajurit TNI yang wafat itu adalah Kopral Satu Eko Prasetyo. Almarhum merupakan prajurit TNI Angkatan Darat yang terakhir kali bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Pecangaan, Kodim 0719/Jepara, Jawa Tengah.

Rusia Masih Digdaya, Jenderal Ranger Amerika: Pasukan Mereka Tak Tersentuh

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Korem 074/Makuratama, Kodam Diponegoro dilansir VIVA Militer, Jumat 16 Desember 2022, almarhum Koptu Eko Prasetyo meninggal dunia pada Kamis.

Prosesi pemakaman jenazah dilaksanakan secara militer oleh prajurit TNI dari Kodim 0719/Jepara dan Kodim 0716/Demak di Taman Pemakaman Umum Gili, Desa Katonsari, Kecamatan Demak. Upacara pemakaman militer dipimpin Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo.

Ziarah ke Makam Guru Besar di Kulonprogo, Pangkostrad Dapat Strip Khusus Tiga Merpati Putih

Dalam amanatnya, Dandim 0719/Jepara,Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menyampaikan turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum Koptu Eko Prasetyo, yang merupakan warga Kabupaten Demak yang berdinas di wilayah Kabupaten Jepara.

"Almarhum merupakan sosok anggota yang baik dan membanggakan, memiliki dedikasi yang tinggi selama berdinas. Almarhum juga memiliki jasa kepada Bangsa dan Negara, namun sebagai manusia biasa tidak lepas dari kekurangan kesalahan. Hendaknya semua pihak memaafkan atas kesalahan almarhum selama hidupnya, baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja," kata Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq.

Baca: Ditarik ke Surabaya, Letkol Prang Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Cheetah Marinir ke Nofry

VIVA Militer: Pemimpin Tertinggi Revolusi Iran, Ayatolah Khamenei

Ali Khamenei Perintahkan Militer Iran Siap-siap Perang jika Israel Menyerang

Pemimpin Besar Iran Ayatullah Ali Khamenei dikabarkan telah memerintahkan militernya untuk bersiap menghadapi perang jika Israel menyerang, menurut New York Times.

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2024