Pasukan Raider TNI Pemukul Cepat Jenderal Alfret Telah Bergerak Masuk Papua

VIVA Militer: Yonif Raider 712/Wiratama
Sumber :
  • Yonif Raider 712/Wiratama

VIVA – Akhirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberangkatkan pasukan pemukul reaksi cepat lintas medan milik Komando Daerah Militer XIII Merdeka, untuk bergerak masuk ke daerah operasi Papua.

Laut China Selatan Memanas, Jenderal Perang Amerika dan Tiongkok Saling Kontak

Pasukan yang diberangkatkan adalah prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Raider 712/Wiratama. Sebanyak 450 prajurit muli bergerak masuk Papua dari Pelabuhan Samudera Bitung, dengan menumpangi kapal perang TNI Angkatan Laut, KRI Teluk Hading 538.

VIVA Militer: Mayjen TNI ADDT

Photo :
  • Penerangan Kodam XIII Merdeka
Analis CIA Bongkar Cara Paksa Militer Ukraina Rekrut Sipil Jadi Prajurit

Berdasarkan siaran resmi penerangan Kodam Merdeka dilansir VIVA Militer, Selasa 6 Desember 2022, pasukan Yonif Riader 712/Wiratama akan melaksanakan operasi dalam Satuan Tugas Organik Kodam XVII Cenderawasih di wilayah Puncak Jaya.

"Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit Satgas Yonif Raider 712/Wiratama, untuk melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Berangkat dengan kehormatan, kembali dengan kebanggaan,"kata Pangdam Merdeka, Mayor Jenderal TNI Alfret Denny Djoike Tuejeh saat memimpin upacara keberangkatan pasukan TNI Angkatan Darat itu.

Aksi Luar Biasa Prajurit Cantik TNI Jadi Guru di Tengah Konflik Kongo

VIVA Militer: Yonif Raider 712/Wiratama

Photo :
  • Yonif Raider 712/Wiratama

Satgas Yonif Raider 712/Wiratama akan bertugas selama sembilan ke depan. Dengan komandan, Letnan Kolonel Inf Median Surya.

"Tugas ini tentunya tidaklah ringan. Selain dituntut mampu mengamankan wilayah dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat, kalian juga harus dapat mengamankan diri sekaligus mampu menyelesaikan tugas pokok satuan," kata Mayjen TNI Denny.

Baca: Tak Disangka, Dua Kolonel Ajudan Jokowi Eks Pejabat Top Kopassus TNI Duet Lagi di Kodam Diponegoro

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya