Menhan Prabowo: 59 Negara Akan Hadiri Indo Defence 2022 di Indonesia

VIVA Militer: Menhan RI Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyelenggarakan Pameran Industri Pertahanan (Inhan) terbesar se-Asia Tenggara yang diberinama Indo Defence 2022 Expo & Forum yang akan digelar di Jakarta.

Bantu Pemerintahan Prabowo, Raffi Ahmad Ungkap Arahan Ketum Kadin Anindya Bakrie

Prabowo menjelaskan, Indo Defence kali ini akan diselenggarakan di tiga lokasi berbeda sekaligus, yaitu JI Expo Kemayoran sebagai pusat pameran, kemudian di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara, dan Apron Selatan Pangkalan Udara (Lanud) TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma.

"Rencana kita untuk menjadi tuan rumah menyelenggarakan Indo Defence, suatu forum dan pameran pertahanan tahun 2022 yang tahun ini kita jadikan satu dengan Indo Air Space dan Indo Marine, yaitu tahun ini kita buat tiga matra, pertahanan darat, laut, dan udara," kata Menhan RI Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Kamis, 27 Oktober 2022.

Zita Anjani Disebut Bakal Jadi Wamen Pariwisata di Kabinet Prabowo

Prabowo menambahkan, gelaran Indo Defence 2022 Expo & Forum ini akan digelar mulai tanggal 2 sampai 5 November 2022 mendatang, dengan jumlah peserta sebanyak 905 industri pertahanan dalam dan luar negeri dari total 59 negara.

"Target kita 900, yang hadir 905, jadi sudah melebihi target, kemudian target kita 60 negara, yang hadir 59 jadi sudah mendekati target kita," ujarnya.

Prabowo Subianto Ulang Tahun ke 73, Ridwan Kamil: Semoga Sehat Selalu

Tidak hanya itu, lanjut Prabowo, 21 pejabat setingkat menteri dan Panglima Angkatan Bersenjata, dan Kepala Staf Angkatan dari negara-negara sahabat dipastikan akan hadir memenuhi undangan dalam pameran industri pertahanan terbesar se-Asia Tenggara tersebut. 

"Jadi dari total 905 perusahaan industri pertahanan yang akan hadir, 155 adalah industri pertahanan dari dalam negeri, sisanya dari luar," kata Prabowo.

Prabowo lebih jauh menjelaskan, pameran Indo Defence 2022 yang mengangkat tema “Peace, Prosperity, Strong Defence" ini bertujuan untuk mengakomodir para peserta pameran untuk menampilkan produk berteknologi terbaru, sekaligus sebagai bentuk edukasi serta memperkenalkan karya anak bangsa baik dari BUMN maupun BUMS dan kalangan Universitas, yang siap bersaing secara global. 

"Atas antusiasme delegasi negara-negara yang sudah memastikan kehadirannya pada Indo Defence 2022 Expo & Forum, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi, mengingat kegiatan ini terselenggara setelah tiga tahun tertunda karena pandemi COVID-19, namun menyatakan optimis akan menjadi satu event yang dapat meningkatkan produktivitas industri pertahanan dunia," katanya.

Optimalisasi Gas Bumi Dinilai Bakal Untungkan Pemerintahan Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Rencana pemerintah untuk terus memperluas jaringan gas bumi agar pemanfaatan gas bumi makin meluas, dinilai bakal menguntungkan pemerintahan Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2024