Anak Buah Irjen Polisi Toni Hajar PM TNI Saat Seberangkan Murid MTs

VIVA Militer: Pemukulan Prada Irfan.
Sumber :
  • VIVA Militer/Istimewa

VIVA – Sungguh gila perbuatan angota kepolisian bernama Bripka M Salmon ini. Dia tiba-tiba saja memukul seorang prajurit Polisi Militer (PM) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang hendak menyeberangkan anak-anak sekolah.

Jenderal Rudi Ganti 9 Pejabat Top TNI Kodam Papua, 6 Orang Berpangkat Kolonel

Peristiwa pemukulan terhadap prajurit PM TNI Angkatan Darat itu terjadi di depan Taman Makam Pahlawan di Jalan Jenderal Sudirman, Sumatersa Selatan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan VIVA Militer, Rabu 14 September 2020, jadi ketika itu PM TNI bernama Prada Irfan Trisakti hendak menyeberangkan anak-anak sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs).

TNI Makin Ngeriii, 5 Bulan Lagi Rudal Balistik yang Diborong Prabowo dari Turki Tiba di Nusantara

Nah saat itu, Prada Irfan yang bertugas di Detasemen Polisi Militer II/Kodam Sriwijaya berusaha menghentikan kendaraan agar anak-anak bisa selamat saat menyeberang. Termasuk sepeda motor yang dikendarai Bripka Salmon.

Namun tiba-tiba Bripka Salmon memaki-maki Prada Irfan. Enggak sampai di situ, anggota Polda Sumatera Selatan itu langsung melayangkan pukulan ke kepala Prada Irfan hingga helm putih korban terpental dari kepala.

Buta Cara Gunakan Senapan, Wajib Militer Ukraina Dilempar ke Neraka Perang

Prada Irfan tak tinggal diam, dia lalu membalas dengan memukul balik Bripka Salmon. Beruntung saat itu ada anggota polisi lalu lintas yang melerai keributan itu.

Setelah peristiwa pemukulan itu, Prada Irfan langsung menuju ke Polda Sumsel untuk melaporkan tindak kekerasan yang dilakukan anak buah Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto itu.

Memang ketika itu Prada Irfan tak tahu bahwa pelaku adalah anggota polisi, karena pelaku tidak mengenakan seragam. Saat berkendara Bripka Salmon hanya mengenakan pakaian olahraga.

VIVA Militer: Bekas darah warga sipil Lebanon yang tewas dalam serangan Israel

Ali Karaki Dipastikan Selamat, Israel Gagal Bunuh Komandan Hizbullah

Pasukan Israel telah membunuh lebih dari 300 orang warga sipil Lebanon

img_title
VIVA.co.id
24 September 2024