Peristiwa Tak Terduga Helikopter Mayjen TNI Sonny Dihadang Cuaca Buruk

VIVA Militer: Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto di Maumere
Sumber :
  • Penerangan Kodam IX Udayana

VIVA – Ada sebuah peristiwa alam tak terduga terjadi ketika Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto melakukan kunjungan kerja ke Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Wow... Rekor Super Cepat, Setahun 4 Jenderal TNI Gonta-ganti Pegang Jabatan Top di Kostrad Ini

Jadi ketika perwira tinggi TNI Angkatan Darat itu hendak meninggalkan Maumere dan menuju ke Kabupaten Ende, tiba-tiba cuaca buruk melanda.

Helikopter yang sudah sedia membawa Panglima Kodam Udayana menuju Ende di Bandar Udara Fransiskus Xaverius Seda, terpaksa tak bisa diterbangkan karena terhadang cuaca buruk tersebut. Hujan turun sangat deras disertai angin kencang.

4 Hari Muncul di Perairan RI, Kapal Selam Asing Berbobot 3000 Ton Akhirnya Pergi ke Lautan Lepas

Menurut siaran Penerangan Kodam IX/Udayana dilansir VIVA Militer, Kamis 8 September 2022, akhirnya helikopter batal terbang dan rencana keberangkatan terpaksa ditunda.

VIVA Militer: Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto di Ende

Photo :
  • Penerangan Kodam IX Udayana
Mutasi Besar-besaran Terjadi, 22 Jenderal Tinggalkan TNI dan Seorang Mayjen Meninggal Dunia

Beruntung, cuaca buruk cepat berlalu, setelah menunggu beberapa waktu akhirnya kondisi cuaca sudah memungkinkan untuk dilakukan penerbangan ke Ende. Akhirnya Mayjen TNI Sonny Aprianto dan rombongan bisa diterbangkan dan bisa mendarat dengan baik di Bandara H. Hasan Aroeboesman Kabupaten Ende.

Mayjen TNI Sonny Aprianto ke Ende untuk bertatap muka langsung dengan prajurit-prajurit TNI yang berdinas di Komando Distrik Militer (Kodim) 1602/Ende dan Kodim 1625/Ngada.

Setiba di Markas Kodim 1602/Ende, dalam pengarahannya di hadapan para prajurit TNI, Mayjen TNI Sonny Aprianto memohon maaf atas keterlambatan kedatangannya yang disebabkan kondisi cuaca buruk di Maumere.

"Sudah kurang lebih sekitar 7 bulan saya menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana, dan saya juga pernah berkunjung ke sini namun saya tidak dapat bertatap muka langsung dengan personel Kodim 1602/Ende, karena pada saat itu ada kunjungan Presiden RI dan saya harus fokus memastikan pengamanan VVIP dapat berjalan aman dan lancar," kata Pangdam Udayana.

VIVA Militer: Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto di Ende

Photo :
  • Penerangan Kodam IX Udayana

Lebih lanjut Pangdam sebagai pucuk pimpinan tertinggi di Kodam IX/Udayana menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya karena mendapatkan laporan bahwa kinerja anggota Kodim1602/Ende cukup bagus dan minim pelanggaran.

"Saya sangat bangga memiliki prajurit-prajurit yang mempunyai dedikasi tinggi. Selama saya menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana, hanya sedikit permasalahan-permasalahan yang dihadapi. Begitupun sebaliknya, banyak satuan-satuan yang mendapatkan prestasi karena telah bekerja dengan baik membantu dan mengatasi kesulitan rakyat," kata alumni Akademi Militer (Akmil) 1990 itu.

Baca: Nekat Terobos Perairan RI, Kapal Perang Australia Dikepung KRI TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya