Kasal Yudo Margono Ganti Tiga Pejabat Penting di Lingkungan TNI AL

VIVA Militer: Kasal Laksamana Yudo Margono pimpin upacara Sertijab Pati TNI AL
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono baru saja mengganti tiga jabatan strategis di lingkungan Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal).

Diklat Integrasi Ditutup, Hubungan Emosional Bintara TNI-Polri Diharapkan Makin Erat

Tiga jabatan penting yang diganti oleh Kasal adalah Asisten Logistik (Aslog) Kasal, Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut (Kadisfaslanal) serta Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Angkatan Laut (Kadiskomlekal).

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal), Kamis, 1 September 2022, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono memimpin secara langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga pejabat Mabesal itu pada hari Rabu, 31 Agustus 2022 kemarin di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Pesta HUT TNI Ke-79, Pameran Alutsista hingga 79.000 Paket Sembako Dibagikan Untuk Rakyat

Jabatan Asisten Logistik (Aslog) Kasal diserahterimakan dari Laksda TNI Puguh Santoso kepada Laksma TNI Agus Santoso. Laksma TNI Agus adalah Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 33 Tahun 1988. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kadisfaslanal.

Sementara, jabatan Kadisfaslanal sendiri yang semula dipegang oleh Laksma TNI Agus Santoso diserahkan kepada Laksma TNI Eko Sunarjanto. 

5 Jenderal Bintang Empat TNI-Polri Sambut Kedatangan Pilot Susi Air yang Disandera OPM di Halim

Laksma TNI Eko Sunarjanto sebelumnya menjabat sebagai Asisten Logistik (Aslog) Koarmada RI. Dia merupakan Alumni AAL Angkatan 35 Tahun 1989. 

VIVA Militer: Kasal Laksamana Yudo Margono pimpin Sertijab Pati TNI AL

Photo :
  • Dispenal

Kemudian, untuk jabatan Kadiskomlekal yang semula dipegang oleh Laksma TNI Joko Edi Supriyanto, kini diserahkan kepada Kolonel Laut (E) Anang Sufiantono yang sebelumnya menjabat sebagai Paban III Senlek Slogal Kasal. Dia merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 37 Tahun 1991.

Untuk diketahui, para Perwira Tinggi (Pati) TNI AL ini dipromosikan bersama-sama dengan Pati TNI AD dan TNI AU lainnya berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor 700/VII/2022 tanggal 29 Juli 2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Jabatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Matra Angkatan Laut itu berpesan kepada seluruh Pati TNI Angkatan Laut yang mendapatkan kepercayaan untuk memegang jabatan di lingkungan Mabesal agar bekerja dengan sungguh-sungguh, dan menjaga amanah tersebut dengan baik dan benar.

“Masa Jabatan kita ada batasnya jangan sia-siakan kesempatan itu untuk terus berkarya dan berguna sebagai bukti bahwa kita pernah ada. Itulah cara terbaik bersyukur kepada Tuhan dan berbakti kepada negara," kata Kasal Laksamana Yudo Margono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya