Peristiwa Luar Biasa Jenderal TNI AU di Pesawat Bersama Karbol

VIVA Militer: Pesawat pengangkut Taruna AAU di langit Bandung.
Sumber :
  • Akademi Angkatan Udara (AAU)

VIVA – Sebuah peristiwa luar biasa terjadi di Pesawat Hercules milik militer TNI Angkatan Udara dari Skaron Pendidikan 204, Pangkalan Udara Sulaiman Bandung, Jawa Barat.

Jenderal Samson, Denjaka Ajudan Jokowi Penghancur Bajak Laut Jadi Perisai Nyawa Presiden Prabowo

Gubernur Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Eko Dono Indarto nekat ikut terbang bersama para Karbol (sebutan untuk taruna AAU) tingkat II yang hendak melaksanakan terjun payung dalam Kursus Para Dasar Angkatan 195.

VIVA Militer: Para Taruna AAU terjun payung di Bandung.

Photo :
  • Akademi Angkatan Udara (AAU)
Mayor Teddy Ditunjuk Presiden Prabowo Jadi Seskab, TNI AD Angkat Bicara

Berdasarkan siaran resmi Akademi Angkatan Udara dilansir VIVA Militer, Kamis 25 Agustus 2022, Jenderal TNI penyandang bintang dua itu nekat ikut terbang karena tak ingin memberikan semangat kepada para karbol. Meskipun sebenarnya beliau bis saja cuma menunggu di darat sampai para Karbol mendarat.

Marsda TNI Eko Dono Indarto mengatakan bahwa, apa yang dilakukannya itu semata-mata adalah bentuk perhatian dan kasih sayangnya kepada para Karbol merasa nyaman dan bersemangat dalam melakukan terjun payung pertamanya.

Tak Disangka, 2 Jenderal TNI yang Ditarik Prabowo Ternyata Eks Komandan Korem Ring I

VIVA Militer: Para Taruna AAU terjun payung di Bandung.

Photo :
  • Akademi Angkatan Udara (AAU)

"Para Karbol itu anak-anak saya, sehingga saya merasa perlu bersama mereka pada saat-saat tertentu. Seperti saat ini, di kala mereka melaksanakan terjun payung yang merupakan peristiwa pertama mereka alami. Untuk itu, saya ingin mewujudkan filosofi ing madyo mangun karso bersama mereka. Alhamdulillah, sejak pesawat take off dari Lanud Husein Sastranegara hingga mereka loncat dari pesawat melaksanakan terjun payung dan sampai menyentuh tanah di Lanud Sulaiman Bandung, kehadiran saya di tengah-tengah mereka menjadikan suasana hati lebih nyaman," kata Marsda TNI Eko Dono Indarto.

Untuk diketahui, jenderal TNI Angkatan Udara yang satu ini memang dikenal sebagai perwira tinggi yang dekat dengan anak didiknya. Karena itulah, sepanjang karier militer, sering dipercaya untuk bertugas di lembaga-lembaga pendidikan TNI. Beliau pernah menjabat Direktur Pendidikan Kodiklat TNI dan terakhir menjabat Wakil Komandan Kodiklat TNI.

Baca: Kisah Duka Adela, Paskibraka Cantik Putri Perwira TNI Angkatan Darat

VIVA Militer: Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo

Panglima TNI Tugaskan Eks Jenderal Penjaga Nyawa Jokowi Jadi Sekjen Kemhan, Ini Profilnya

Dia adalah Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo yang saat ini menjabat Pangdam VI/Mulawarman

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2024