Danlanud Halim Perdanakusuma Lantik Pengurus PPPAU DKI Jakarta

VIVA Militer: Danlanud Halim Perdanakusuma lantik pengurusan PPPAU DKI Jakarta
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Halim Perdanakusuma, Marsma TNI Bambang Gunarto hari ini melantik pengurus Persatuan Putra Putri Angkatan Udara wilayah DKI Jakarta di Gedung Serba Guna Halim Perdanakusuma.

Ajukan Kasasi, Prada Yuwandi Pembunuh Sri Mulyani Tetap Divonis Seumur Hidup dan Dipecat dari TNI

Danlanud Marsma TNI Bambang Gunarto mengatakan, PPPAU merupakan pelaksana kegiatan dari Dispotdirga Lanud Halim Perdanakusuma dalam melakukan kegiatan bersama masyarakat di sekitar wilayah DKI Jakarta. 

Dengan demikian, lanjut Danlanud, pelantikan pengurus PPPAU itu merupakan salah satu proses regenerasi dan pembinaan terhadap putra-putri TNI Angkatan Udara.

TNI Klaim Kembali Kuasai Lapangan Terbang Agandugume yang Sempat Diganggu OPM

"Saya menghargai upaya-upaya yang dilakukan pengurus daerah dalam pembinaan sosialisasi dan regenerasi pada Putra Putri Angkatan Udara di DKI Jakarta," kata Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto dalam keterangan resminya, Rabu, 20 Juli 2022.

Lebih jauh, Danlanud Halim Perdanakusuma menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kader-kader bangsa yang memiliki jiwa patriotisme, bertanggung jawab rela berkorban dan siap menjadi generasi perubahan.
 
"Sebagai generasi yang lahir tumbuh dan besar di lingkungan perkotaan kalian perlu mengenal dan terjun dalam kegiatan untuk mempersiapkan diri kalian yang memerlukan sikap mental yang kuat mandiri dan bertanggung jawab sebagai anggota baru PPPAU DKI Jakarta masa bakti 2022-2027," ujarnya.

Anak Penjaga Warung Kelontong Ini Berhasil Jadi Lulusan Terbaik Akademi Angkatan Laut Tahun 2024

VIVA Militer: Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto

Photo :
  • Dispenau

Dalam kesempatan itu, Danlanud juga berpesan kepada seluruh pengurus yang baru dilantik untuk segera merapihkan organisasi kepengurusan daerah terutama dalam penyusunan AD/ART. Sebab, AD/ART merupakan pakem agar bagaimana organisasi ini running yang mengacu pada satu sumber tata hukum yaitu AD/ART. 

Dia berharap, dengan adanya ADRT organisasi Putra-Putri Angkatan Udara semakin kuat dan dapat menghindari atau mencegah terjadinya kekisruhan di organisasi.

"Karena manusia ini pada dasarnya adalah makhluk yang unik dengan pikiran yang berbeda-beda pasti ada beragam pendapat pikiran, kemudian sudut pandang menyatukannya dalam satu tata aturan. Dan yang lazim di organisasi ini adalah tentunya AD/ART," katanya.

Tidak hanya itu, Marsma TNI Bambang juga berpesan kepada seluruh generasi muda PPPAU agar tetap solid serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjalankan roda organisasi.   

"Karena kalian akan bawa nama Angkatan Udara tolong dihindari potensi konflik internal dan justru tumbuhkan semangat untuk bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita ini organisasi yang berguna untuk kemaslahatan masyarakat banyak dengan pakem atau ide seperti itu dicamkan bagi masing-masing anggota, tentunya nanti jadi kebanggaan bagi kami tentunya di udara dan juga masyarakat sekitar terutama di DKI Jakart," kata Danlanud Halim Perdanakusuma.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya