Purna Tugas Jadi Danlanud Riau, Marsma TNI Andi Diarak Baracuda Brimob

VIVA Militer: Marsma TNI Andi Kustoro diarak dengan Baracuda Brimob
Sumber :
  • Dispen Lanud Roesmin Nurjadin

VIVA – Upacara pelepasan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Andi Kustoro dari jabatannya berlangsung dengan meriah.

Panglima Koarmada I: Jumlah Pelanggaran Kapal Asing di Laut China Selatan Menurun

Marsma TNI Andi Kustoro yang sejak 30 Mei 2021 lalu memegang tongkat komando di Pangkalan Udara penjaga langit Pekanbaru Riau itu dilepas oleh seluruh jajaran prajurit tempur TNI Angkatan Udara. Tidak hanya unsur dari Prajurit TNI AU saja, Kapolda Riau Irjen. Pol. Muhammad Iqbal pun turut mengerahkan anak buahnya serta kendaraan taktis (Rantis) andalan Korps Brimob, yaitu Baracuda Polda Riau untuk dinaiki jenderal bintang satu yang sebentar lagi naik pangkat lebih tinggi jadi bintang dua TNI Angkatan Udara itu. 

Marsma TNI Andi Kustoro diarak di pusat kota Pekanbaru, Riau sebagai bentuk penghormatan terhadap Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara yang selama ini telah bersinergi dengan unsur Polri di Pekanbaru, Riau.

Wartawan Meninggal Pasca-Beritakan Oknum TNI Jadi Backing Judi di Karo, TNI AD Angkat Bicara

"Marsma TNI Andi Kustoro diarak menaiki kendaraan Baracuda Polda Riau menuju Purna MTQ dalam rangka Pawai Kendaraan Tradisi Pelepasan Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru," dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dinas Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Selasa, 28 Juni 2022.

Dalam keterangan foto yang beredar, terlihat Marsma TNI Andi Kustoro menaiki Baracuda Brimob dikawal ketat sejumlah kendaraan TNI Angkatan Udara dan Polda Riau. Sepanjang perjalanan, terlihat ratusan prajurit TNI serta personel Polda Riau memberikan jajar kehormatan kepada Marsda TNI Andi Kustoro yang berdiri tegak dari atas kabin Baracuda Brimob Polda Riau.

Tingkatkan Kerjasama Matra Laut, KSAL Bertemu Kepala Staf Angkatan Laut Singapura

Sebagaimana diberitakan VIVA Militer sebelumnya, Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Tedi Rizalihadi pada hari Senin, 27 Juni 2022 kemarin, secara resmi melantik Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ian Fuadi menjadi Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Roesmin Noerjadin Pekanbaru yang baru menggantikan Marsma TNI Andi Kustoro.

Marsma TNI Andi Kustoro saat ini dipercaya oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk menempati jabatan barunya sebagai Perwira Sahli Tingkat III Bidang Ekkudag Panglima TNI. 

Berdasarkan Keputusan Presiden RI, Nomor 36/TNI/2022, Marsma TNI Andi Kustoro akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya menjadi Marsekal Muda TNI (Bintang Dua) yang akan melaksanakan lapor korps kenaikan pangkat pada hari Selasa tanggal 28 Juni 2022 di Mabes TNI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya