Pasukan Elite Kopaska TNI Keluar Sarang Bersenjata Lengkap, Ada Apa?

VIVA Militer: Satkopaska Koarmada III TNI Angkatan Laut
Sumber :
  • Instagram/@koarmada3_sorong

VIVA – Sejumlah prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Komando Pasukan Katak Komando Armada III (Satkopaska Koarmada III) TNI Angkatan Laut, bergerak keluar sarang dengan membawa senjata lengkap untuk menghadapi pertempuran.

Sah, Jenderal Berdarah Kopassus Muhammad Herindra Resmi Dilantik Jadi Kepala BIN

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari laman resmi Koarmada III TNI Angkatan Laut, pergerakan unit kecil Satkopaska Koarmada III dipimpin langsung oleh Komandan Satkopaska Koarmada III, Letkol Laut (P) Mohamada Machri Mokoagow, 16 Februari 2022 lalu.

Informasi ini baru saja dirilis, mengingat Kopaska merupakan salah satu satuan elite yang pergerakan dan jumlah pasukannya sangat dirahasiakan.

Mayor Teddy Jadi Seskab, Bagaimana Statusnya Sebagai Prajurit TNI?

Dengan berjalan kaki, pasukan Kopaska Koarmada III bergerak menuju Markas Brigade Infanteri 3/Marinir Katapop, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

Aksi para prajurit Kopaska ini merupakan bagian dari Latihan K-2 Taktik Bertempur Satuan Kecil, yang digelar oleh Koarmada III sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono.

Dijodoh-jodohkan dengan Mayor Teddy, Dewi Perssik: Kata Allah yang Terbaik

VIVA Militer: Satkopaska Koarmada III TNI Angkatan Laut

Photo :
  • Instagram/@koarmada3_sorong

Para prajurit Kopaska mengasah kemampuan menembak reaksi perorangan dan reaksi tim, dengan menggunakan pistol 9x19 mm dan senapan serbu 5,56 mm. Para anggota Frogman juga beraksi melakukan raid demolisi, patroli rawa dan lintas medan (limed).

Sesuai dengan instruksi KSAL, latihan ini digelar dalam rangka pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul. Selain itu, latihan ini juga menjadi katalisator kemampuan prajurit TNI Angkatan Laut dalam menghadapi ancaman bersifat non-konvensional.

Mayor Teddy Indra Wijaya jadi Seskab

Polemik Mayor Teddy TNI Aktif Jadi Seskab, Hasan Nasbi Bilang Begini

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi belum dapat menjawab lugas soal polemik penunjukan Mayor Teddy Indra Wijaya sebagai sekretaris kabinet (Seskab).

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2024