Jenderal Perang Australia Datangi Markas Kodam Jaya

VIVA Militer: Kasad Australia kunjungi markas Kodam Jaya
Sumber :
  • Pendam Jaya

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Australia Leutenant General Richard Maxwell Burr hari ini melakukan kunjungan kehormatan ke Markas Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta di Jakarta Timur.

27 Hari Terjang Gelombang Lautan, Pasukan Tempur TNI Penyerbu Markas OPM Tiba di Pulau Emas

Kedatangan Jenderal perang Angkatan Darat Australia ke Makodam Jaya itu  disambut hangat oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun dan beberapa para Pejabat Utama Kodam Jaya

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra mengatakan, kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat Negara Australia Leutenant General Richard Maxwell Burr  ke Makodam Jaya merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya ke beberapa Instansi Militer di Indonesia.

Foto Menakjubkan Jenderal Perang Kostrad TNI Salat dan Berdoa di Tengah Hutan Lebat

"Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi Kodam Jaya yang menjadi bagian dari agenda kunjungan tersebut, adapun Topik utama dalam kunjungan di Makodam Jaya membicarakan Peran Kodam Jaya dalam menangani COVID-19 maupun tugas lainnya," kata Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra kepada VIVA Militer, Kamis, 11 Nopember 2021.

VIVA Militer: Kepala Staf Angkatan Darat Australia datang ke Makodam Jaya

Photo :
  • Pendam Jaya
Wow... Rekor Super Cepat, Setahun 4 Jenderal TNI Gonta-ganti Pegang Jabatan Top di Kostrad Ini

Kapendam menambahkan, keberhasilan Kodam Jaya dalam upaya percepatan penanganan COVID-19 khususnya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya mendapat perhatian dan respon positif dimata dunia Internasional. 

"Kita patut bersyukur, berkat kerja keras seluruh anggota Kodam Jaya beserta jajarannya, serta bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Polri maupun unsur terkait lainnya,  sehingga kasus COVID-19 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya berangsur-angsur menurun drastis," ujarnya.

Dalam kunjungannya itu, lanjut Kapendam, Kepala Staf Angkatan Darat Australia dan rombongan disuguhkan dengan sajian penayangan profil Kodam Jaya/Jayakarta terkait berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh prajurit Kodam Jaya, baikn yang ikut dalam pelibatan tugas ke Luar Negeri yang tergabung dalam misi perdamaian dunia, penanggulangan bencana kebakaran hutan di Australia, upaya penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah teritorial Kodam Jaya, Bhakti TNI Angkatan Darat, serta  spesifik dalam upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19 khususnya di wilayah teritorial Kodam Jaya dan sekitarnya.

Untuk diketahui, kedatangan Leutenant General Richard Maxwell Burr ke Makodam Jaya itu juga dihadiri Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Bakti Agus Fadjari. Sementara, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji tidak dapat hadir menyambut kedatangan orang nomor satu di lingkungan Angkatan Darat Australia itu di Makodam Jaya karena sedang melaksanakan kegiatan Pamwaskita Presiden RI.

VIVA Militer: Kolonel Inf Awang Danuarto semasa hidup

TNI Berduka, Teman AHY di Akmil 2000 Kolonel Awang Danuarto Meninggal Dunia

Almarhum mantan Komandan Yonif Raider 112/Dharma Jaya.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024