Letkol Utomo Pimpin Pasukan Marinir TNI Terobos Puncak Pasundan

VIVA Militer: Tim Ekspedisi Merah Putih 3 Korps Marinir TNI Angkatan Laut
Sumber :
  • Instagram/@korps_marinir_tni_al

VIVA – Prajurit TNI yang tergabung dalam Tim Ekspedisi Merah Putih 3 Korps Marinir TNI Angkatan Laut, akan segera melaksanakan pendaikan Gunung Ciremai yang merupakan titik tertinggi di Tatar Pasundan (Jawa Barat).

Mabes TNI Akan Kerahkan Pasukan 3 Matra untuk Amankan Pelantikan Prabowo - Gibran

Dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Korps Marini TNI Angkatan Laut, Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir, Kolonel (Mar) Freddy Ardianzah dan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 2 Marinir, Letkol (Mar) Sri Utomo, lebih dulu melakukan penelusuran jejak para pendahulu Korps Marinir, yang dahulu bernama Korps Komando (KKO).

Napak tilas yang digelar oleh Tim Ekspedisi Merah Putih 3 Korps Marinir TNI Angkatan Laut, digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Samudera Balong Dalem, Kuningan, Jawa Barat, Kamis 12 Agustus 2021.

KSAD Maruli Kumpulkan Danrem dan Dandim, Bahas Evaluasi hingga Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Di TMP Samudera Balong Dalem, terdapat 20 jasad anggota KKO yang gugur dalam pertempuran melawan pasukan Angkatan Bersenjata Belanda. Tercatat dalam sejarah Indonesia, ada sejumlah pertempuran dahsyat yang terjadi di wilayah Kuningan.

VIVA Militer: Tim Ekspedisi Merah Putih 3 Korps Marinir TNI Angkatan Laut

Photo :
  • Instagram/@korps_marinir_tni_al
KSAU Tunjuk Letkol Lek Rizan Fadli Jadi Komandan Skadik 506 Siber TNI AU

Perang melawan penjajah Belanda di Kuningan terjadi di Desa Japara, pertempuran di Jalan Erpah Desa Babakan Mulya, pertempuran Desa Garatengah, dan pertempuran Bubulak Desa Sebawa.

Tim Ekspedisi Merah Putih dibentuk Korps Marinir TNI Angkatan Laut guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76. Nantinya, tiga Tim Ekspedisi Merah Putih akan mengibarkan bendera merah putih di tiga puncak tertinggi Jawa Barat, Gunung Ciremai, Gunung Gede, dan Gunung Pangrango.

VIVA Militer: Satgas ITNI Konga UNIFIL 2022 tengah patroli di Blue Line Lebanon

Pasukan Perdamaian TNI yang Bertugas di Lebanon Kena Serangan Roket Tank Militer Israel

Prajurit TNI kena serangan roket Israel saat melaksanakan pemantauan di Tower Pengamat OP14 markas Satgas UNIFIL

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2024