Dahsyat, TNI AL Kuasai Rangking 1 Sekolah Perang di Amerika

VIVA Militer: Kapten Laut Donny Purba Raih Penghargaan di Amerika
Sumber :
  • Instagram TNI AL

VIVA – Kapten Laut (P) Donny Emme Purba menerima penghargaan dari Commanding Officer Surface Warfare Officers School Command (SWOSCOLCOM) Captain Christopher D. Alexander, USN, di Admiral Arleigh Burke Hall, Naval Station Newport, Rhode Island, Amerika.

Polemik Mayor Teddy TNI Aktif Jadi Seskab, Hasan Nasbi Bilang Begini

Dilansir situs TNI AL Jumat 19 Juni 2020, Donny berhasil meraih peringkat pertama pada International Surface Warfare Officers School (ISWOS). Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri baik bagi Donny maupun TNI AL. 

“Menuntut ilmu di negeri Paman Sam bersama siswa dari negara lain sangat menyenangkan dan mendapat banyak ilmu serta pengalaman,” katanya.

Sah, Jenderal Berdarah Kopassus Muhammad Herindra Resmi Dilantik Jadi Kepala BIN

Ternyata sekolah setara Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) ini merupakan program ISWOS Departemen Head. Lamanya pendidikan berlangsung selama 16 minggu yang terhitung sejak 9 Maret 2020 hingga 19 Juni 2020.

Program yang berlangsung di Surface Warfare Officers School, Amerika juga diikuti oleh 10 peserta yang berasal dari lima negara yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Meksiko, dan Maroko. Untuk Indonesia, TNI AL terlihat mengirim empat prajuritnya untuk mengikuti sekolah setara Diklapa di Amerika.

Mayor Teddy Jadi Seskab, Bagaimana Statusnya Sebagai Prajurit TNI?

“Saya mendapat banyak ilmu yang tentunya sangat berguna bagi TNI Angkatan Laut, khususnya tentang perencanaan operasi gabungan antar negara”, ujar Perwira lulusan AAL Angkatan 55 ini.

VIVA Militer: Brigjen TNI Mar SS

Jenderal Samson, Denjaka Ajudan Jokowi Penghancur Bajak Laut Jadi Perisai Nyawa Presiden Prabowo

Beliau mantan Komandan Denjaka.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2024