Israel Bunuh Pentolan Hamas Yahya Sinwar

VIVA Militer: Kepala Biro Politik Hamas, Yahya Sinwar
Sumber :
  • tehrantimes.com

VIVA – Pasukan Pertahanan Israel (IDF) kembali menghabisi nyawa pemimpin kelompok perlawanan Hamas Palestina, Yahya Sinwar, Kamis 17 Oktober 2024. Sinwar adalah pentolan Hamas lainnya yang mati di tangan tentara zionis.

Presiden Venezuela Sebut Netanyahu adalah Monster yang Diciptakan AS dan UE

Menurut laporan yang dilansir VIVA Militer dari The New York Times, Sinwar tewas dalam serangan militer Israel di Jalur Gaza, Palestina.

Pasukan Pertahanan Israel merilis sebuah video yang memperlihatkan sebuah pesawat tanpa awak (drone), menggempur sebuah gedung di kota Rafah.

Miliarder Israel-AS Gelontorkan Rp 1,4 Triliun untuk Dukung Trump di Pemilu 2024

Dalam sebuah video berdurasi 48 detik, militer Israel menunjukkan sebuah gedung yang porak poranda akibat serangan drone. Di mana, seorang mayat terlihat berada di atas kursi yang diyakini adalah Sinwar.

PBB Ungkap Kurang dari 2 Pekan Persediaan Makanan di Gaza Bakal Habis

"Tereliminasi: Yahya Sinwar," bunyi pernyataan Pasukan Pertahanan Israel dalam akun X (Twitter) resminya.

Dalam laporan lain yang dikutip VIVA Militer dari Agence France-Presse (AFP), Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, juga mengumumkan kematian Sinwar.

"Setelah setahun pengejaran, pasukan berhasil menghabisi Yahya Sinwar, pemimpin organisasi teroris Hamas. Ini adalah hari yang berat bagi kejahatan," ujar Netanyahu.

Lahir di kota Khan Yonis, 29 Oktober 1962, Sinwar sebelumnya menjabat sebagai Pemimpin Hamas di Jalur Gaza. 

Ia ditunjuk menjadi Kepala Biro Politik Hamas padan 6 Agustus 2024, menggantikan posisi Ismail Haniyeh yang juga tewas di tangan militer Israel pada 31 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya