Konvoi Kendaraan Mendadak Digempur Drone, Lusinan Tentara Rusia Kocar-kacir

VIVA Militer: Kendaraan lapis baja Rusia diserang drone Ukraina
Sumber :
  • youtube.com

VIVA – Unit militer Ukraina secara mendadak melancarkan serangan ke arah iring-iringan kendaraan lapis baja tentara Rusia, di wilayah Pokrovsk, Republik Rakyat Donetsk, Minggu 18 Agustus 2024 malam waktu setempat.

Kapal Selam Asing Berbobot 3000 Ton Mendadak Muncul di Permukaan Laut RI, Marinir TNI Siaga

Pasukan Rusia diklaim berupaya untuk memobilisasi pasukannya dalam misi menggempur Pokrovsk pada malam hari, agar tidak ketahuan unit militer Ukraina

Akan tetapi, pergerakan tersebut terdeteksi oleh drone pengintai Ukraina yang langsung melaporkan posisi unit militer Rusia tersebut.

Terkuak, Milisi Houthi Yaman Ikut Pasukan Rusia Gempur Front Timur Ukraina

Beberapa saat kemudian, sebuah drone tempur langsung membombardir iring-iringan kendaraan lapis baja Rusia. 

VIVA Militer: Kendaraan lapis baja Rusia diserang drone Ukraina

Photo :
  • youtube.com
Biadab, Tentara Israel Tembaki Konvoi Staf Vaksinasi Polio PBB di Gaza

Menurut laporan yang dilansir VIVA Militer dari Militarnyi, pesawat tanpa awak dikendalikan oleh anggota Brigade Mekanis Terpisah ke-110 Angkatan Darat Ukraina.

Diketahui, prajurit yang menjadi operator pesawat tanpa awak Ukraina bernama Marko Bezruchko. Aksi Bezruchko mengendalikan drone tempur terlihat dalam sebuah video yang dipublikasikan oleh komando militer Ukraina.

Dalam video berdurasi 1 menit 14 detik itu terlihat konvoi kendaraan lapis baja militer Rusia menjadi sasaran gempuran drone tempur Ukraina.

Tampak pula ledakan akibat serangan pesawat tanpa awak Brigade Mekanis Terpisah ke-110 militer Ukraina, yang menghancurkan sejumlah alat utama sistem persenjataan Rusia.

VIVA Militer: Kendaraan lapis baja Rusia diserang drone Ukraina

Photo :
  • youtube.com

Pada Juli 2024 lalu, unit militer Ukraina ini juga berhasil  menembak jatuh pesawat tempur Sukhoi Su-25 Grach Angkatan Udara Rusia (VVS), yang tengah melancarkankan serangan di wilayah Donetsk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya