Teror Puluhan Roket Hizbullah Hantam Wilayah Israel Utara

VIVA Militer: Serangan roket Hizbullah di wilayah Israel utara
Sumber :
  • X/@PalHighlight

VIVA  – Kelompok paramiliter Hizbullah Lebanon kembali melancarkan serangan besar-besara ke wilayah Israel. Puluhan roket pasukan pimpinan Hassan Nasrallah dilaporkan menghantam wilayah Kabri, Senin 12 Agustus 2024.

Gila, Rudal Baru Kim Jong-un Punya Kekuatan 4,5 Ton Nuklir

Menurut laporan yang dilansir VIVA Militer dari Fox News, milisi Hizbullah menembakkan setidaknya 30 roket dari wilayah selatan melewati perbatasan dan mendarat di daerak Kabri.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melaporkan jika roket-roket yang ditembakkan Hizbullah hanya menghantam wilayah terbuka. Militer Israel memastikan, tidak ada korban dalam serangan ini.

Dua Prajurit Yudha Sakti TNI Gugur di Perbatasan Negara, Letkol Petir Menangis

"Setelah sirene berbuyi beberapa saat lalu di Israel utara, sekitar 30 proyektil diidentifikasi melintas dari Lebanon menuju wilayah Kabri," bunyi pernyataan IDF.

Ledakan Pager di Lebanon Muslihat Israel untuk Hubungan Hizbullah-Hamas, Menurut Analisis Media

"Beberapa di antaranya jatuh di area terbuka. Tidak ada korban luka dilaporkan," lanjut pernyataan tersebut dikutip VIVA Militer dari Jewish News Syndicate (JNS).

Aksi Hizbullah ini teradi di tengah kesiagaan militer Israel untuk mengantisipasi serangan balasan oleh Iran dan unit proksinya, omandan senior Hizbullah, Fuad Sukhr.

Seperti yang diketahui, Sukhr tewas dalam serangan udara militer Israel di Beirut pada 31 Juli 2024. 

Selain membunuh Sukhr, rezim zionis Benjamin Netanyahu juga dituding menjadi dalang kematian pemimpin Hamas Palestina, Ismail Haniyeh.

Sukhr diklaim militer Israel sebagai komandan nomor 2 Hizbullah, yang terlibat dalam sabotase di barak Korps Marinir Amerika Serikat (USMC) di Beirut pada 1983 silam. Sukhr dituduh menjadi aktor di balik kematian 241 tentara Amerika. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya