Diancam Teroris, Seluruh Pangkalan Militer Amerika di Eropa Siaga Tinggi

VIVA Militer: Pangkalan militer Amerika Serikat Ramstein di Jerman
Sumber :
  • foxnews.com

VIVA – Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (US Armed Forces) menaikkan status kewaspadaan seluruh pangkalannya di Eropa, setelah muncul ancaman serangan teror, Senin 1 Juli 2024.

Tentara Israel Klaim Bantai Puluhan Pasukan Hamas

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari Fox News, seorang pejabat Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) yang identitasnya dirahasiakan, mengungkap ancaman tersebut.

Pejabat tersebut mengatakan bahwa ada informasi intelijen valid, terkait ancaman serangan yang akan menargetkan seluruh pangkalan militer Amerika Serikat di Eropa.

Media AS Desak Joe Biden Mundur dari Pencapresan Gara-gara Hal Ini

Serangan terhadap pangkalan militer Amerika disebut akan dilakukan dalam waktu sepekan ke depan, atau lebih. Oleh sebab itu, seluruh basis tentara Amerika di Eropa telah ditempatkan dalam status siaga tinggi.

VIVA Militer: Tentara Amerika

Photo :
HP China Standar Militer Harganya Segini di Indonesia

"Ada informasi intelijen kredibel yang menunjukkan adanya serangan terhadap pangkalan-pangkalan AS dalam minggu depan atau lebih," ucap pejabat tersebut.

Saat ini status seluruh pangkalan militer Amerika ditingkatkan menjadi Force Protection Charlie (FPCON Charlie). 

FPCON Charlie merupakan status kesiagaan yang berlaku ketika sebuah insiden terjadi atau informasi intelijen diterima. 

Di mana, informasi intelijen menunjukkan kemungkinan adanya suatu bentuk aksi teroris atau penargetan terhadap personel atau fasilitas militer Amerika.

VIVA Militer: Pangkalan militer Amerika Serikat di Naples, Italia

Photo :
  • stripes.com

Dalam laporan lain yang dilansir VIVA Militer dari Stars and Stripes, status tersebut sudah diberlakukan di pangkalan militer AS di Bulgaria, Italia, Jerman dan Rumania.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya