Gila, Lusinan Rudal Ukraina Hujani Pantai Krimea yang Penuh Turis Rusia

VIVA Militer: Serangan rudal Ukraina di pantai Krimea
Sumber :
  • marketwatch.com

VIVA – Insiden mengerikan terjadi di pantai Krimea saat tiba-tiba lusinan rudal menghantam wilayah tersebut. Yang lebih menegangkan, sejumlah turis Rusia yang tengah berjemur berlarian panik.

Drone Israel Jatuhkan Bom di Lebanon Selatan, Perang Dimulai

Dalam laporan yang dilansir VIVA Militer dari Metro, sejumlah video yang menunjukkan detik-detik peristiwa itu berlangsung tersebar luas di sejumlah platform media sosial.

Secara mendadak lusinan rudal yang diyakini diluncurkan oleh militer Ukraina menghujani pantai dan meledak. Sontak, para wisatawan Rusia berhamburan menyelamatkan diri.

KSAL Ungkap Peran Penting Pushidrosal Dalam Menjaga Kedaulatan dan Keamanan Laut Indonesia

Menurut laporan lain yang dikutip VIVA Militer dari Sky News, insiden itu terjadi pada Minggu 23 Juni 2024 lalu. Akibat serangan rudal Ukraina tercatat empat orang warga sipil Rusia tewas dan melukai 153 lainnya.

VIVA Militer: Serangan rudal Ukraina di pantai Krimea

Photo :
  • newsweek.com
Tentara Israel Bunuh 10 Orang Keluarga Pemimpin Hamas di Gaza Utara

Militer Rusia meyakini serangan tersebut menyasar pada markas Armada Laut Hitam Angkatan Laut Rusia (VMF) yang terletak di wilayah Sevastopol, Republik Otonomi Krimea.

Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) disebut menggunakan rudal MGM-140 ATACMS (Army Tactical Missile System) yang dipasok oleh Amerika Serikat (AS).

Salah satu korban tewas dalam insiden itu adalah Sofiya Averyanov, putri Wakil Walikota Magadan, Oleg Averyanov. Setelah mengetahui kematian anaknya, Averyanov menyatakan akan membalas tindakan Ukraina.

"Saya akan membalaskan dendam setiap anak yang terbunuh di pantai ini, setiap anak yang terluka," ucap Averyanov.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan, empat dari lima rudal ATACMS berhasil ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara yang ditempatkan di titik tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya