Tentara Israel Bunuh 10 Orang Keluarga Pemimpin Hamas di Gaza Utara

VIVA Militer: Tentara Israel di Jalur Gaza, Palestina
Sumber :
  • timesofisrael.com

VIVA  – Di tengah rencana agresi besar-besaran ke Lebanon, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) masih tetap melancarkan serangan masif di Jalu Gaza. Yang terbaru, aksi tentara zionis dikabarkan telah membunuh keluarga pimpinan Hamas Palestina, Ismail Haniyyah.

KSAL Ungkap Peran Penting Pushidrosal Dalam Menjaga Kedaulatan dan Keamanan Laut Indonesia

Militer Israel kembali melancarkan serangan udara di wilayah Gaza utara, Selasa 25 Juni 2024. Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari Voice of America, tercatat ada 10 orang keluarga Haniyyah yang tewas dalam serangan tersebut.

Sehari sebelumnya, serangan udara militer Israel juga menghantam sebuah kamp pengungsi di kota al-Shati di sebelah barat Gaza. Akibat serangan ini, sekitar 24 orang tewas termasuk wanita dan anak-anak.

Panglima TNI Temui Admiral Giuseppe Cavo Dragone di Italia, Bahas Apa?

Jumlah korban tewas yang berasal dari keluarga pemimpin Hamas tersebut terus bertambah, setelah tiga orang putra Haniyyah juga meninggal dunia pada awal agresi militer Israel.

VIVA Militer: Pemimpin Hamas Palestina, Ismail Haniyyah

Photo :
  • jcpa.org
India 'Membalas Bantuan' dengan Pasokan Senjata Militer untuk Israel di Tengah Perang Gaza

Sementara itu, tentara Israel tetap berdalih jika serangan ke kota Shati dilakukan karena wilayah itu dan sejumlah lain di Gaza utara telah digunakan oleh pasukan Hamas dalam serangan pada 7 Oktober 2023.

Di sisi lain, serangan itu terjadi saat Mahkamah Agung Israel mendesak IDF untuk merekrut siswa seminari Yahudi ultra-Ortodoks.

Keputusan ini diyakini telah memberikan tekanan yang semakin besar kepada rezim Benjamin Netanyahu yang sangat bergantung kepada dua partai Yahudi ultra-Ortodoks dalam koalisinya.

Serangan militer Israel ke Gaza masih intens terjadi. Meskipun, saat ini Netanyahu terus berupaya untuk melancarkan serangan ke Lebanon untuk menghentikan ancaman milisi Hizbullah.

VIVA Militer: Serangan udara militer Israel di Jalur Gaza, Palestina

Photo :
  • aa.com.tr

Nafsu Israel ini mendapat tentangan dari Amerika Serikat (AS) sebagai sekutu utamanya, yang beranggapan bahwa perang dengan Hizbullah akan memperluas konflik bersenjata di Timur Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya