Nyali Besar Jenderal Nomor 1 Rusia Tembus Medan Perang Ukraina

VIVA Militer: Jenderal Sergey Shoigu bersama Presiden Vladimir Putin
Sumber :
  • news.kremlin.ru

VIVA – Unit pasukan khusus Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) yang dikerahkan dalam Operasi Militer Khusus di Ukraina, dikejutkan dengan kedatangan Jenderal Sergei Shoigu, Selasa 17 Januari 2023.

Pasukan Gerak Cepat TNI AL Berhasil Gagalkan Penyelundupan Kokain Sebanyak 84,75 Kg di Pulau Berhala

Unit satuan elite yang dikunjungi Menteri Pertahanan Rusia itu tak lain adalah Batalyon Khusus Vostok, yang dihuni oleh pasukan muslim Chechnya eks intelijen militer Rusia Spetsnaz.

Kedatangan Shoigu ke markas Batalyon Vostok dikonfirmasi langsung oleh Kementerian Pertahanan Rusia, meskipun tak dijelaskan secara rinci di mana markas komando pasukan khusus itu.

Kolonel Ganteng Cucu Jenderal TNI Sarwo Edhie Melesat Jadi Asops Divif 1 Kostrad

"Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu memeriksa markas kelompok Vostok yang beroperasi di Ukraina selama bekerja di zona operasi militer khusus, bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

VIVA Militer: Pasukan khusus militer Rusia, Spetsnaz GRU

Photo :
  • cobra-ts.eu
Gila, Rudal Baru Kim Jong-un Punya Kekuatan 4,5 Ton Nuklir

"Shoigu menginspeksi markas besar kelompok pasukan Vostok selama bekerja di zona operasi militer khusus," lanjut pernyataan tersebut dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Dalam inspeksinya Shoigu dikabarkan melakukan diskusi dengan sejumlah perwira tinggi dan menengah pasukan khusus Rusia, anggota Batalyon Vostok.

Mantan Wakil Perdana Menteri Republik Federasi Rusia itu membahas dukungan bagi seluruh pasukan yang dikerahkan ke Ukraina

Selain itu, Shoigu juga memberikan sejumlah penghargaan dan tanda kehormatan kepada para prajurit yang bertempur di garia depan. 

VIVA Militer: Pasukan khusus Rusia dari Batalyon Vostok

Photo :
  • censor.net

Jenderal nomor satu Rusia itu memuji para prajurit yang telah mempertaruhkan nyawa, demi mempertahankan tanah air dan meraih kemenangan dalam perang melawan pasukan militer Ukraina.

Didapuk menjadi Menteri Pertahanan Rusia sejak 6November 2012, Shoigu adalah salah satu perwira tinggi Angkatan Darat Rusia (SV), yang juga merupakan salah satu tangan kanan Presiden Vladimir Putin.

Suksesor Anatoly Serdyukov ini juga adalah salah satu sosok yang merancang invasi militer Rusia di Ukraina. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya