Ngeri, Serangan Balasan Rusia Bantai Ratusan Tentara Ukraina

VIVA Militer: Tank militer Rusia melancarkan serangan di Donetsk, Ukraina
Sumber :
  • theatlantic.com

VIVA – Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) kembali melancarkan serangan balasan terhadap terhadap pasukan militer Ukraina. Empat wilayah jadi sasaran utama serangan pasukan Rusia, yakni Dnipropetrovsk, Donetsk, Kherson dan Luhansk.

Israel Akui Hamas Tidak Bisa Dihancurkan

Kementerian Pertahanan Rusia merilis laporan keberhasilan yang diperoleh unit militer, di palagan Ukraina. Di front timur tepatnya di kota Kupyansk, Oblast (Provinsi) Kharkiv, 160 tentara Ukraina tewas dalam serangan artileri meriam dan rudal, Senin 17 Oktober 2022.

Serangan itu diarahkan ke basis unit militer Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU), Brigade Mekanos ke-14 dan ke-92 Angkatan Darat Ukraina. Tindakan militer Rusia juga menghancurkan empat unit kendaraan infanteri lapis baja, dua artileri meriam dan tiga unit kendaraan lainnya.

Rusia Ogah Akui Surat Perintah Penangkapan ICC Terhadap Eks Menhan Sergei Shoigu

"Di arah Kupyansk, tembakan artileri Rusia dan serangan penerbangan tentara mengalahkan tenaga kerja dan peralatan militer dari Brigade Mekanis ke-14 dan ke-92 Angkatan Bersenjata Ukraina di wilayah Kharkiv," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

VIVA Militer: Pos komando militer Ukraina di Donetsk dihantam rudal Rusia

Photo :
  • Youtube
The Real Grup Neraka EURO 2024, 4 Tim Berakhir dengan Poin yang Sama

"Sekitar 160 prajurit Ukraina, empat kendaraan tempur lapis baja, dua senjata artileri, sebuah truk pickup dan dua mobil," lanjut pernyataan tersebut dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Di arah Lisichansk, pasukan Rusia kembali memukul kelompok taktis batalyon Angkatan Bersenjata Ukraina. Akibatnya, unit militer Ukraina gagal menyerang ke daerah Stryapovka di Donetsk. Militer Ukraina kehilangan lebih dari 50 orang, enam tank, dua kendaraan tempur lapis baja dan empat truk pickup.

Kemudian di daerah Mykolaiv dan Kryvyi Rih, pasukan Rusia juga menghentikan pergerakan unit-unit Angkatan Bersenjata Ukraina. Pasukan Ukraina berupaya untuk menerobos pertahanan di wilayah Brusnikinsky, Kherson. Kementerian Pertahanan Rusia juga mengklaim, lebih dari 100 prajurit Ukraina tewas dalam pertempuran di Brusnikinsky.

Sebelumnya, militer Ukraina membombardir sejumlah daerah di Republik Rakyat Donetsk (DPR). Markas Besar Pertahanan Teritorial DPR melaporkan, dua warga sipil tewas akibat serangan Ukraina. Sementara, enam orang lainnya mengalami luka berat dan tengah mendapatkan perawatan intensif.

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU)

Photo :
  • english.almaydeen.net

Donetsk dan Kherson adalah dua provinsi Ukraina yang memilih lepas dan bergabung dengan Republik Federal Rusia, lewat jalur referendum. Kedua provinsi secara resmi melakukan aksesi ke Rusia dalam proses pemungutan suara, yang digelar pada akhir September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya