Musim Sakura, Waktu yang Pas Berlibur ke Jepang

Ilustrasi Jepang.
Sumber :
  • Pixabay/yarachan

VIVA.co.id – Jepang merupakan negara yang menjadi destinasi favorit bagi warga Indonesia. Salah satu waktu yang cocok mengunjungi Jepang adalah ketika bunga Sakura tengah bersemi.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Seperti diungkapkan Direktur Eksekutif Japan National Tourism Organization (JNTO), Hideki Tomioka, wisatawan mancanegara terutama wisatawan asal Indonesia paling banyak datang saat musim bunga Sakura. “Selain itu saat libur sekolah pada Juni dan Desember,” kata Hideki Tomioka kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Ia juga menambahkan, total wisatawan mancanegara yang datang ke Jepang lebih dari 24 juta orang. Dari total 24 juta wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Jepang pada 2016, wisatawan asal Indonesia mencapai 270 ribu orang atau meningkat 32 persen.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

“Bagi kami, Indonesia salah satu pasar penting, selain negara Asia lainnya yang juga menerima turis Indonesia, peningkatannya rata-rata sekira 10 persen. Akan tetapi wisatawan yang ke Jepang meningkat hampir 32 persen,” tuturnya.

Selain itu, Hideki Tomioka menuturkan, peningkatan besar terjadi pada November, yakni 54 persen yang sebelumnya tidak pernah terjadi. “Orang yang tahu Jepang, tren berlibur saat peralihan dari musim gugur dan musim dingin. Ini yang sekarang mulai populer," katanya. (art)

6 Tips Liburan ke Jepang Anti Boncos Pasca Pandemi COVID-19
Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024