Mengintip Upacara Khusus Kapal Pesiar Queen Marry 2

Ilustrasi kapal pesiar.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Destinasi Pesiar Paling Eksotis di Dunia
- Kapal pesiar ikonik Queen Mary 2 yang meliputi jenis kapal Ratu Victorian dan kapal Ratu Elizabeth merupakan bagian dari armada dari Cunard Lines. Pada saat dibangun pada tahun 2003, Queen Mary 2 merupakan kapal penumpang terbesar yang pernah dibuat dalam setiap dimensinya.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar
Kapal ini sangat terkenal dengan penumpang dari kalangan selebriti dan kaum jetset. Kapal pesiar ini memberikan pelayanan prima serta fasilitasnya yang menjadikan kapal ini paling terkenal di dunia.

Nikmati Berlibur dengan Kapal Pesiar Bernuansa Italia
Dilansir Daily Mail, kapal tersebut menyediakan kemewahan dan keindahan tak tertandingi oleh pesiar lainnya. Queen Mary 2 memiliki kemewahan 15 restoran dan bar, lima kolam renang, kasino, ballroom, dan planetarium.

Dalam waktu dekat perusahaan mewah itu akan mengadakan sebuah upacara khusus untuk acara perayaan ulang tahun perusahaan Inggris-Amerika yang ke-175 tahun. Nantinya, semua orang akan melihat aksi kapal pesiar mewah Queen Mary 2 sebelum berlayar dari Southampton Dockske ke selatan Calshot. 

Upacara ini disebut-sebut akan menjadi pemandangan yang langka bagi mereka yang hadir, karena akan melihat pertama kalinya tiga kapal berlayar bersama-sama di siang hari dari pelabuhan Cunard.

Southampton sendiri telah menjadi rumah bagi jalur pelayaran selama hampir 100 tahun terakhir, dan upacara ini akan dipimpin oleh Kapten armada yaitu Chris Wells selaku Master of Queen Mary 2.

Setelah berangkat dari dermaga Southampton, armada ini akan berpisah sementara waktu, seperti kapal Ratu Elizabeth yang akan melewati Isle of Wight. Kapal-kapal itu akan mematahkan formasi dan mengikuti perjalanan mereka sendiri-sendiri.

Kapal Ratu Elizabeth akan terus ke arah timur menuju Hamburg, Jerman, sedangkan Ratu Victoria akan mengarah ke selatan St Peter Port di Guernsey, dan Queen Mary 2 akan menuju barat melintasi Samudra Atlantik ke New York.

Pada perjalanan tersebut rencananya kapal Ratu Victoria akan membayar upeti kepada RMS Lusitania, yang dulunya kapal dengan penumpang terbesar di dunia namun tenggelam pada 7 Mei 1915 karena terkena torpedo di lepas pantai selatan Irlandia. RMS Lusitania membawa  2.000 penumpang beserta awak dari New York menuju Liverpool, dan hampir 1.200 orang meninggal dunia.

Sebelum upacara tersebut, Perwira Laut Rynd berkata bahwa ini pertama kalinya  kapal Cunard berangkat dari Southampton sejak kapal tersebut berhenti menjadi kapal pesiar dunia pada bulan Januari, jadi besar harapan untuk dapat bertemu dengan sesama kapten.

"Kami jarang berkumpul dengan cara yang seperti ini. Ini merupakan acara keempat kalinya kapal ketiga Queens berkumpul di Southampton. Hari ini adalah hari khusus untuk Cunard, sebagai perayaan ulang tahun 175 yang dimulai di pelabuhan. Kami berharap tiga Queens untuk keluar berlayar dari Southampton dalam formasi khusus dan memberikan sedikit sejarah tentang Cunard," tambah Rynd.

Dipastikan akan banyak kerumunan memadati ketika kapal bersatu dan kembali berlayar menyusuri Mersey di Liverpool pada 25 Mei 2015. Antisipasi telah dibangun selama berbulan-bulan. Cunard telah mengingatkan dalam sebuah sejarah untuk mengungkapkan seperti apa kapal pesiar selama zaman keemasan dan berapa banyak wisata laut yang telah berubah.

Pesona kapal pesiar ini tak pernah luntur, sebab terdapat sebuah foto hitam putih menunjukkan aktor Hollywood David Niven yang pernah bermain film James Bond pada tahun 1967. Dalam fotonya ia sedang duduk-duduk di dek menghadiri pesta glamor di atas kapal tersebut. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya