Sejuta Pesona Desa Sawai Maluku

Sawai Maluku 1
Sumber :
  • marischkaprudence.blogspot

VIVAlife – Di sudut Kota Maluku terdapat kawasan Taman Manusela dan di sana terdapat desa bernama Sawai. Desa ini memiliki sejuta pesona yang belum terjamah manusia modern.

Traffic Stress Syndrome: Penyebab dan Cara Mengatasi Stres Akibat Macet

Sawai termasuk desa tertua di Maluku dan ia memiliki beberapa pulau kecil yang mengitarinya, dan pulau indah inilah yang menambah keindahan Sawai.

Sawai berada di tepi pulau dan memilki perairan tenang dan jernih. Keindahannya tak kalah dengan pulau lain yang ada di Nusantara. Suasananya hening dan membuat setiap pengunjung kagum, karena sebagian areanya masih terjaga dengan baik kealamiannya.

Lautan yang membentang biru dengan hamparan karang dan koral, menjadikan lokasi ini terlihat sempurna. Bukan hanya lautnya yang elok, tebing Manusela yang berada di pinggir laut pun memukau.

Tak hanya itu, Sawai menyimpan sejuta potensi gua. Sejauh mata memandang, akan melihat celah besar tinggi, yang dapat dimasuki wisatawan.

Desa ini memiliki kolam renang raksasa yang menjadi sumber mata air penduduk desa. Kolam desa Sawai sangat menyegarkan, banyak ikan kecil lucu berenang di sana, serta ada beberapa biota laut yang menjadi hiasan alam bawah laut eksotis, sesuatu yang bisa dilihat secara kasat mata.

Sawai Maluku 2

Pesona Desa Sawai di Maluku. Foto: Marischkaprudence.blogspot
Wasiat Terakhir KH Asmuni sebelum Meninggal Dunia di Tengah Ceramah

(art)
Selenggarakan Munas, Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan Pilih Ketua Umum Periode 2024-2027

Satgas Pangan Jatim saat mengecek harga daging ayam di Pasar Wonokromo Surabaya. (ilustrasi)

Daftar Harga Pangan 10 Oktober 2024: Beras hingga Telur Ayam Naik

Mayoritas harga komoditas pangan terpantau naik. Komoditas itu di antaranya beras, bawang putih, bawang merah, cabai rawit merah, daging sapi, ayam hingga telur ayam.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2024