Jadi Primadowa Wisata Keluarga, 6 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Kunjungi LEGOLAND Malaysia

LEGOLAND Resort Hotel, Foto: Isra Berlian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

Johor Bahru, VIVA –LEGOLAND Malaysia Resort merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang cukup populer di kalangan wisatawan tak terkecuali wisatawan asal Indonesia. Didirikan 12 tahun yang lalu, LEGOLAND Malaysia Resort ini terdiri dari LEGOLAND Themepark, Waterpark, Hotel LEGOLAND dan SEALIFE bertema LEGO. 

Tips Liburan Budget-Friendly Agar Kantong Tetap Sehat

Destinasi ini merupakan salah satu destinasi liburan keluarga yang ideal sebab tempat ini menawarkan lebih dari 80 wahana untuk ditumpangi, seluncuran, pertunjukan dan atraksi.

Selain itu, tempat ini juga menjadi yang pertama di Asia yang menawarkan petualangan, pendidikan dan kesenangan yang komperhensif untuk pengunjung. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

5 Destinasi Wisata Seru di Bali, Cocok untuk Liburan Keluarga

Menjadi satu-satunya taman hiburan bertema LEGO di Asia Tenggara dan jadi tempat favorit liburan keluarga. Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum wisatawan berkunjung ke LEGOLAND Malaysia Resort.

4 Tips Liburan Bareng Keluarga Biar Ga Boncos, Nomor Satu Sering Didengar Tapi Ga Dipraktekkin!

1. Punya tema unik

Director of Sales and Marketing LEGOLAND Malaysia Resort, Thila Munusamy mengungkap bahwa setiap bulannya resort ini menawarkan tema yang berbeda untuk pengunjungnya.

Misalnya saja khusus bulan ini, bertepatan dengan perayaan Halloween pihak resort memiliki tema Brick or Treat! Seluruh area resort disulap terlihat menyeramkan dengan detail labu, laba-laba dan sarangnya, bahkan ada juga lego berbentuk karakter LEGO dracuka hingga Film 4D Hallowen 'The Great Monster Chase’.

Selain itu, di akhir Desember pihaknya juga memiliki tema yakni Brick-Tacular Holiday. 

"Tiap bulan kita punya aktivitas tema yang berbeda-beda. Kalau kalian lihat tadi di themepark ada tema halloween. Setiap bulan oktober tiap tahunnya ada tema Hallowen. Di Desember yang kita sebut Bricktacular holiday, kita punya pohon natal besar yang terbuat dari susunan lego, light up ada juga show dan banyak aktivitas," kata dia saat ditemui VIVA.co.id, di LEGOLAND Hotel Malaysia, Selasa 8 Oktober 2024.

2. Tekankan konsep bermain bersama keluarga

Thila mengungkap bahwa Legoland ini bukan hanya dapat menghibur anak-anak saja, orang tua juga bisa merasakan hal tersebut. Di Legoland ini, orang tua bisa kembali mengingatkan mereka ke memori mereka saat anak-anak.

Selain itu juga, di sini banyak aktivitas yang melibatkan seluruh anggota keluarga sehingga diharapkan bisa meningkatkan hubungan antar keluarga.

"Di sini bukan hanya anak-anak aja, tapi orang tua juga bisa ikutan. Mereka bisa membuat lego bareng. Contoh fire rescue academy itu seperti kompetisi, orang tua dan anak kerjasama untuk memadamkan api dan kalian berkompetisi dengan orang lain yang juga ikut di sana. Dan ketika keluarga kalian menang itu jadi sesuatu," kata dia.

"Tempat ini bisa menjadi ajang untuk merekatkan hubungan antar keluarga. kalian datang kesini senang-senang bareng-bareng, melakukan hal bersama-sama ini sesuatu hal yang tak ternilai harganya," sahut Divisional Director LEGOLAND Malaysia Resort, CS Lim. 

3. Edutaiment

Tak hanya dijadikan sebagai ajang untuk bermain sejumlah wahana ekstrem seperti roller coaster saja. Khusus di LEGOLAND Themepark juga menawarkan wisata edukasi.

Di sini pengunjung bisa belajar bagaimana menyusun legi hingga belajar robotik.

"Kita enggak hanya bicarakan soal thempark keluarga tapi kita juga bicara soal edutainment. Pengunjung yang datang ke sini enggak hanya bermain tetapi juga belajar, belajar buat lego, kami juga memiliki kelas robotik. Jadi kalian datang ke sini bukan cuman main rollercoaster aja tapi juga belajar banyak hal," kata CS Lim.

4. Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Thila menjelaskan bahwa waktu terbaik untuk berkunjung ke Legoland tergantung dari waktu liburan anak-anak. Di Indonesia beberapa waktu liburan seperti Lebaran di April, libur kenaikan sekolah pada Juni dan Desember bisa menjadi waktu yang terbaik untuk mengunjungi Legoland.

"Di waktu-waktu tersebut merupakan waktu yang paling banyak dikunjungi dan tentu saja antrian akan panjang. Tapi kalau datang ketika weekdays kalian tidak perlu terlalu lama mengentre. Tapi kembali lagi, kalau datang di weekdays kalian harus meminta izin cuti ke pihak sekolah tempat anak Anda bersekolah," kata dia.

Di sisi lain, Thila juga merekomendasikan untuk menginap semalam atau bahkan dua malam di LEGOLAND Hotel. Hal ini agar Anda dan keluarga bisa menikmati seluruh destinasi yang ada di tempat ini. 

5. Harga Tiket LEGOLAND 

Thila menyebut bahwa harga tiket masuk LEGOLAND cukup kompetitif. Pihaknya juga menawarkan tiket kombo dari themepark, waterpark dan sealife. 

6. Akses menuju LEGOLAND

Bagi wisatawan asal Indonesia, akses menuju LEGOLAND sendiri bisa ditempuh dari Singapura atau Kuala Lumpur. Namun jika Anda ingin menghemat waktu perjalanan disarankan untuk terbang menuju Singapura.

Jika Anda melakukan perjalanan melalui Singapura akan jauh lebih cepat menuju LEGOLAND.

Setidaknya jarak tempuh dari Changi Airport menuju LEGOLAND menggunakan bus memakan waktu berkisar 1 sampai 1,5 jam menggunakan bus.

Sementara jika Anda datang dari Kuala Lumpur, setidaknya Anda perlu memakan waktu sekitar kurang lebih 6 jam lamanya menuju Legoland Resort menggunakan bus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya