Banyak Pertandingan Hingga Konser, Pariwisata Olahraga dan Musik Diprediksi Meroket Dua Kali Lipat

Ilustrasi konser musik.
Sumber :
  • Freepik/bedneyimages

Jakarta, VIVA – Laporan The Value of Sports and Music Tourism oleh Collinson International mencatat pariwisata olahraga memimpin dengan nilai US$564,7 miliar dan diperkirakan akan meroket sampai dua kali lipat menjadi US$1,33 triliun pada tahun 2032. 

Rebellion Rose dan Fanny Soegi Siap Berikan Klarifikasi di DCDC Pengadilan Musik

Lebih lanjut, pariwisata musik diproyeksikan bakal memberikan kontribusi tambahan sebesar US$13,8 miliar, atau lebih dari dua kali lipat nilai saat ini, yaitu US$6,6 miliar. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Menariknya, tiga perempat penggemar olahraga dan musik bahkan rela bepergian dengan pesawat untuk menyaksikan pertandingan tim atau konser artis favorit mereka. 

Megah Music dan Denny Caknan Bawa Musik Dangdut Menembus Batas Negara

Ilustrasi penumpang di dalam pesawat.

Photo :
  • vstory

Ilustrasi ke luar negeri/visa/traveling.

Photo :
  • Freepik/freepik
Konser Flavor, Sajian Musik Penuh Cinta Kasih dengan Pesan Positif

Ilustrasi penumpang di dalam pesawat.

Photo :

“Untuk itu, AirAsia MOVE bukan hanya menyediakan pemesanan hotel dan penerbangan saja, namun juga menyuguhkan pengalaman menyeluruh,” ujar Tony dalam keterangannya, dikutip Jumat 27 September 2024.

“Kami menantikan kolaborasi erat dengan tim Ticketmelon, dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas upaya dan kepercayaan yang diberikan kepada AirAsia MOVE demi mewujudkan kemitraan ini,” sambungnya. 

Movetix, layanan pemesanan tiket event dan konser global di aplikasi AirAsia MOVE, mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Ticketmelon, salah satu perusahaan tiket dan teknologi acara terkemuka di Asia Tenggara. Kolaborasi keduanya akan mengintegrasikan lebih dari 300 ribu ketersediaan tiket Ticketmelon di seluruh ASEAN ke dalam Movetix.

CEO Movetix, Hassan Choudhury menambahkan, kita berada di tengah periode pasar yang menggairahkan, terutama didorong oleh populasi anak muda di kawasan ini yang dinamis, diiringi peningkatan standar pendapatan dan belanja. 

“Hal tersebut menjadi bagian dari pertumbuhan basis penggemar global yang menyisihkan porsi budget mereka untuk perjalanan ke acara-acara ikonik, seperti olahraga dan konser,” katanya.

“Dengan integrasi inventori tiket dari Ticketmelon ke dalam AirAsia MOVE, wisatawan akan memiliki akses luar biasa menuju berbagai konser, festival, dan event. Memudahkan perencanaan perjalanan yang lebih komprehensif di dalam satu aplikasi praktis. Kami berharap dapat seiring sejalan bersama Ticketmelon untuk memperkaya kekuatan satu sama lain,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya