Gak Perlu Booking Hotel Semalaman, Ini Tips Pilih Tempat Transit Sejenak di Bali

BestHub
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Bali, VIVA – Berkunjung ke Pulau Dewata, Bali, memang tidak cukup jika hanya satu hari karena ada begitu banyak tempat wisata menarik yang bisa ditemui. Tetapi, tak jarang orang yang datang ke Bali hanya untuk transit selama 1 atau 2 hari sebelum melanjutkan perjalanan ke pulau-pulau di sekitarnya seperti Nusa Penida bahkan ke Lombok.

Sejoli Asal Thailand Dibekuk Bawa Narkoba 1,692 Kg ke Bali, Keduanya Bukan Kurir

Oleh sebab itu, banyak pelancong yang mencari hotel-hotel murah untuk sekedar menitipkan barang atau mandi sembari menunggu waktu untuk perjalanan berikutnya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pada kondisi seperti ini lah, tempat dengan sarana dan fasilitas untuk para pelancong yang transit sangat dibutuhkan, mengingat Bali adalah tujuan wisata turis mancanegara yang tidak ada sepinya setiap hari.

Intip Usaha Kafe Difabel, Program CSR Pertamina EP Rantau Field

Berikut ini adalah tips mencari tempat transit yang aman dan nyaman di Bali, tanpa harus booking hotel untuk semalaman:

Fasilitas Toilet dan Shower

Nikmati Wagyu Hingga Lamb Chop Lembut Ditemani Pemandangan Pantai Sawangan Bali

Dua hal utama yang paling dicari oleh wisatawan ketika transit ke suatu tempat adalah kamar mandi yang bisa dipakai untuk buang air sekaligus mandi.

Tentunya ini adalah dua hal yang krusial mengingat orang pasti ingin membersihkan di setelah perjalanan jauh. Apalagi, fasilitas yang satu ini dilengkapi dengan handuk, sampo, sabun, hair dryer, bahkan kopi atau teh buat nyantai setelahnya.

Terdapat Penyimpanan Bagasi

Transit di suatu kota biasanya bisa menghabiskan waktu hingga setengah hari bahkan seharian penuh.

Tempat transit layanan penyimpanan bagasi yang buka 24 jam patut untuk dipertimbangkan, karena setelah memastikan barang bawaan dititipkan dengan aman, bisa berjalan-jalan ke area sekitar sambil menunggu waktu kepergian berikutnya.

Co-working Space dan Kafe

Tempat yang paling disukai oleh wisatawan yang sedang dalam perjalanan bisnis adalah kafe dan co-working space. Di dua tempat itu lah, orang bisa duduk bersantai sambil bekerja bahkan mengadakan pertemuan dengan rekan kerjanya.

Memilih tempat transit dengan fasilitas tersebut akan membuat waktu jadi lebih efisien karena tak perlu menyewa ruangan khusus selama seharian untuk bekerja atau meeting.

"Selain itu, menjadi tempat yang aman, nyaman dan terpercaya juga bagi para traveler yang ingin transit,” jelas CEO BestHub Denpasar, Rahmadi Aditya Putra, dalam keterangan resminya, dikutip Senin 16 September 2024.

“Ruang serbaguna untuk para traveler, seperti shower dan toilet, penyimpanan bagasi, kafe, dan coworking space, dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan mereka yang sering bepergian,” ujarnya.

“Fasilitas-fasilitas ini memberikan kenyamanan dan kemudahan selama perjalanan. Menjadi tempat yang aman, nyaman dan terpercaya juga bagi para traveler yang ingin transit," imbuh Rahmadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya