Mengintip Resort Mewah di Bali, Ramah Lingkungan Diapit Gunung Agung dan Lempuyang

Lempuyang Temple
Sumber :
  • pixabay

Bali, VIVA – Sebuah resort mewah yang mengusung konsep eco-conscious dan sustainable luxury akan segera dibuka di Desa Ababi, Karangasem, Bali. Resort bernama The Kayon Villas Tirta Gangga ini direncanakan akan dibuka pada pertengahan 2026. 

Viral Video Wanita Bagikan Kondisi Ratusan Monyet Kelaparan Bikin Miris: Sisakan Pohon untuk Mereka

Resort ini akan memiliki 22 unit villa yang dirancang dengan menggunakan elemen bambu sebagai pondasi utama, mencerminkan keterhubungan antara arsitektur modern dan kekayaan alam Bali. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

Fasilitas unggulan Serayu Wellness & Spa, akan mengusung desain arsitektur yang terinspirasi dari keindahan Taman Ujung dan Tirta Gangga. Resort ini akan menonjolkan filosofi Mandalagiri/Nyegara Gunung, yang menggambarkan keseimbangan antara gunung dan laut, dengan pemandangan hamparan sawah desa Ababi yang subur dan laut selatan yang menawan, diapit oleh Gunung Agung dan Gunung Lempuyang. 

Jurus BI Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Lewat Pariwisata Berkualitas

Filosofi ini mencerminkan hubungan mendalam antara manusia dan alam, serta simbol keberlimpahan dan kehidupan yang harmonis. Dengan teknologi terdepan yang terintegrasi dalam setiap aspek operasional, The Kayon Villas Tirta Gangga akan menghadirkan inovasi dalam hal kenyamanan dan efisiensi. 

Bali Secures Another Gold Medal in Women's Cycling at PON XXI

Resort ini juga akan menggabungkan akulturasi budaya dan pendekatan sejarah yang mendalam, memberikan pengalaman yang kaya dan otentik. Ini memastikan bahwa setiap tamu tidak hanya merasakan kemewahan, tetapi juga terhubung dengan warisan dan budaya lokal secara mendalam.

CEO The Kayon Hotels & Resorts, I Wayan Sucitra, mengatakan pada saat peletakan batu pertama, sekaligus menandai langkah awal dari perjalanan menuju peluncuran The Kayon Villas Tirta Gangga. 

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan resort ini sebagai simbol kemewahan yang sustainable luxury, dengan komitmen untuk mengintegrasikan arsitektur yang ramah lingkungan dan pengalaman budaya yang mendalam,” ujar I Wayan Sucitra, dalam keterangannya, dikutip Jumat 13 September 2024. 

“Kami berharap The Kayon Villas Tirta Gangga akan menjadi destinasi utama bagi para pelancong yang mencari harmoni antara keindahan alam dan tradisi Bali yang kaya,” sambungnya. 

The Kayon Villas Tirta Gangga mengklaim akan menawarkan pengalaman yang menyeluruh dan unik, dengan pendekatan yang mengutamakan sustainability, keseimbangan, dan keindahan alam Bali. 

Dengan desain yang inovatif dan komitmen terhadap prinsip eco-conscious, resort ini bertujuan untuk menetapkan standar baru dalam industri perhotelan mewah di Bali, menggabungkan kemewahan dan tanggung jawab lingkungan secara harmonis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya