Jungleland Tambah 8 Wahana Keluarga Baru, Tarik Minat Wisatawan

Jungleland Adventure Themepark
Sumber :
  • ist

Bogor, VIVA – Jungleland Adventure Themepark, salah satu taman rekreasi terbesar di Bogor, menepis kabar yang beredar mengenai sepinya pengunjung pasca pandemi. Berdasarkan data terbaru, pengunjung Jungleland justru meningkat signifikan sejak taman ini kembali beroperasi setelah pandemi COVID-19.

Cara Dian Kristianita Ubah Kegagalan Bisnis Jadi Kesuksesan

Hal ini membuktikan bahwa Jungleland tetap menjadi destinasi favorit bagi wisatawan, baik lokal maupun internasional. Scroll lebih lanjut ya.

Ghufron Azhar, General Manager PT. Jungleland Asia, menyatakan bahwa informasi terkait penurunan pengunjung tidak akurat.

Terkenal Ramah ke Turis, Ternyata Begini Kebiasaan Orang Indonesia Saat Liburan di Luar Negeri

"Kabar yang menyebutkan bahwa Jungleland sepi pengunjung itu tidak benar. Justru sebaliknya, kami melihat adanya peningkatan kunjungan tiap tahunnya. Kalau melihat pertumbuhan pengunjung 2022 ke 2023, persentase kenaikannya mencapai lebih dari 60%," ungkap Ghufron dalam keterangannya.

Ridwan Kamil Bakal Ubah Jakarta Jadi Kota Wisata Kelas Dunia

Meski beberapa wahana ekstrim seperti Snake Coaster, Hydrolift, dan Discovery sudah tidak beroperasi, Jungleland terus melakukan inovasi dengan menambah delapan wahana baru yang lebih ramah keluarga, seperti Water Blaster, Jungle Farm, Cowboyland, Canoe River, dan lainnya. Selain itu, perbaikan fasilitas secara berkelanjutan juga menjadi prioritas. Salah satu terobosan terbaru adalah hadirnya Jungle Snow, wahana salju pertama dan termurah di Bogor, yang dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan rekreasi yang unik.

Salah satu lembaga yang memilih Jungleland sebagai lokasi kegiatan adalah HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Kabupaten Bogor. Setiap tahunnya, HIMPAUDI mengadakan kegiatan peragaan manasik haji di Jungleland, termasuk untuk periode September hingga November 2024. Hj. Euis Bahyuroh, S.Pd.I., atau yang akrab disapa Mak Haji, selaku Ketua HIMPAUDI Kab. Bogor menjelaskan alasan pemilihan Jungleland sebagai lokasi kegiatan tersebut. 

Ilustrasi liburan.

Photo :
  • Pixabay

"Alasan HIMPAUDI Kab. Bogor mengadakan manasik haji setiap tahunnya di Jungleland, karena anak-anak sangat senang sekali setelah peragaan manasik haji selesai, mereka bisa puas bermain wahana Jungleland yang memang cukup banyak yang bisa mereka naiki," ujar Mak Haji.

Sebagai informasi, saat ini Jungleland memiliki lebih dari 33 wahana keluarga yang semuanya beroperasi dengan tiket masuk yang terjangkau. Untuk weekdays, tiket dibanderol dengan harga Rp155 ribu per orang, sedangkan untuk weekend dan hari libur nasional, tiket dijual seharga Rp175 ribu per orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya