Berburu Winter Saat Liburan Nataru? Negara-negara Ini Jadi Favorit karena Bakal Turun Salju

Experience Travel 2023 Golden Rama Tours and Travel
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Jakarta, VIVA – Menjelang akhir tahun, banyak masyarakat Indonesia yang mulai merencanakan perjalanan liburan baik di dalam maupun luar negeri. Beberapa bulan sebelum masa libur Natal dan Tahun Baru tiba, banyak travel agent yang dibanjiri oleh pelanggan yang hendak memesan paket liburan agar perjalanan lebih mudah dan menyenangkan.

Terpopuler: Penjelasan Kemenkes Soal Mpox, Kata Mamah Dedeh Soal Ketakutan Orang dengan Pernikahan

Natal dan Tahun Baru sangat identik dengan musim dingin di beberapa negara dengan 4 musim. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sayangnya, Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa ini hanya memiliki dua musim sehingga cukup mustahil bisa turun salju atau musim dingin.

Terkenal Ramah ke Turis, Ternyata Begini Kebiasaan Orang Indonesia Saat Liburan di Luar Negeri

Untuk itu, banyak sekali wisatawan yang menyerbu negara-negara dengan musim dingin agar bisa merasakan bermain di atas tumpukan salju.

"Destinasi akhir tahun biasanya semua wisatawan mengejar winter karena kan dingin dan bersalju. Jadi ada beberapa tujuan favoritnya orang Indonesia adalah negara bersalju," ungkap Director of Tour Leisure Golden Rama Tours and Travel, Sutadharma, dalam acara Experience Travel (EXTRA) 2024, di Lippo Mall Puri Jakarta, Jumat 6 September 2024.

Rekomendasi Tempat Outbound Seru Murah Meriah, Cocok Buat Liburan Keluarga

Negara-negara dengan musim dingin yang kerap menjadi incaran para wisatawan Indonesia adalah Jepang, Turki, Australia, Norwegia, dan banyak lagi negara lainnya di Eropa.

Untuk Jepang, wilayah Hokkaido menjadi yang paling direkomendasikan karena selama musim dingin dipastikan akan turun salju hingga intensitas yang cukup lebat, dibandingkan dengan Tokyo yang kemungkinan hanya berhawa dingin dengan sedikit salju.

Selain itu, salju juga dipastikan turun di wilayah Turki di mana negara ini sangat kaya akan wisata alam dan budayanya.

Selama berkunjung ke Turki, wisatawan Indonesia bisa merasakan nuansa 4 musim sambil mempelajari budaya dan sejarah negara tersebut.

Apalagi, Turki adalah salah satu yang menerapkan bebas visa untuk wisatawan dari Indonesia.

"Aku saranin ke Turki, cukup bagus apalagi buat yang suka sejarah. Kita akan tahu sejarahnya silk road atau jalur sutra karena Turki adalah jalur sutra pertama. Turki kebudayaannya antara kekaisaran Romawi dan kekhalifahan juga," jelas Tour Leader Golden Rama Tours and Travel, Esa Ramdani.

Informasi tentang paket liburan menarik bisa didapatkan di Lippo Mall Puri Jakarta pada 6-8 September 2024 lewat acara EXTRA.

Selain Jakarta, acara yang sama juga diselenggarakan di lima kota besar lainnya, yaitu Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Makassar. 

Beberapa paket tur yang tersedia meliputi perjalanan 10 hari ke Eropa dibanderol mulai dari IDR 27,88 juta, tur 8 hari ke China mulai dari IDR 12,98 juta, tur 7 hari ke Australia mulai dari IDR 16,98 juta, dan tur 10 hari ke Turki mulai dari IDR 14,88 juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya