Terungkap, Ini Alasan Mengapa Bali Masih Jadi Destinasi Favorit

Tari Kecak di Uluwatu, Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sumiyati

Bali, VIVA – Bicara Bali memang tak akan ada habisnya. Keindahan alam yang asri hingga kekentalan budaya lokal, selalu berhasil memukau wisatawan mancanegara. 

Bali Secures Another Gold Medal in Women's Cycling at PON XXI

Travel content creator dengan 217 ribu followers, Windy Iwandi (@foodirectory) pun setuju dengan hal tersebut. Baginya, sejak lama, Bali telah menjadi rumah kedua yang memiliki tempat spesial di hati dara penyuka hobi diving ini. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

“Menurut saya, Bali adalah definisi dari akulturasi budaya yang sempurna. Di mana modernisasi terus berkembang, tanpa menghilangkan kultur lokal setempat. Bali sebagai destinasi wisata juga merupakan paket lengkap. Telusur alam dari laut sampai gunung, kuliner yang beragam, bahkan warga lokalnya yang ramah menyambut turis,” ungkap Windy, dalam keterangannya, dikutip Rabu 14 Agustus 2024. 

9 Polisi di Bali Dipecat Gegara Pelecehan Seksual hingga Narkoba, Ini Daftarnya

Eko Tarnando yang dikenal melalui akunnya @tarnandoete juga berpendapat sama. Menurutnya, Bali adalah destinasi wisata inklusif bagi segala kalangan.

Manfaatkan Relaksasi, 90.394 Unit Kendaraan di Bali Lakukan Pembayaran Pajak

“Kalau ada yang bilang Bali itu destinasi mahal, kembali lagi pada preferensi masing-masing. Di Bali banyak beach club kekinian yang harganya di atas rata-rata, tapi banyak juga pantai gratis. Akomodasi ada yang resort bintang lima di daerah Nusa Dua atau Uluwatu, tapi banyak juga guest house atau budget hotel di daerah Kuta, Seminyak, atau Canggu,” ujar travel content creator dengan 210 ribu followers di Instagram itu. 

Menuju usia baru negara kita tercinta, Windy dan Ete, sapaan akrab Eko Tarnando, ikut menaruh harapan baik pada dunia pariwisata Indonesia. Di antaranya, perhatian akan kelestarian alam yang menjadi jati diri Nusantara.

“Saya selalu berpegang pada prinsip untuk berbuat baik dan bertanggung jawab di manapun, maka alam akan memberikan kejutan kepada kita. Memahami bagaimana memposisikan diri dan bersikap semestinya. Untuk yang hobi membuat konten, jadikan hal itu sebagai wadah untuk mempromosikan destinasi kita, tanpa merusak yang ada,” tutup Windy.

Ke depannya, Windy merencanakan untuk menjelajahi Singaraja di kabupaten Buleleng yang ikonik dengan aktivitas petualangan air terjun. Namun, dirinya tak menutup minat untuk mengeksplorasi daerah lain di Indonesia, termasuk Kepulauan Kei, Sumbawa, hingga Raja Ampat. Sedangkan Ete mengutarakan keinginannya untuk melihat api biru di Kawah Ijen, Banyuwangi.

Bak gayung bersambut, Ete, menyambut gembira promo Merdeka dari AirAsia MOVE. Sepanjang Agustus 2024, pengguna bisa menikmati promo kombo potongan harga Rp79 ribu + diskon 10 persen untuk reservasi semua hotel di Indonesia. Selain itu, spesial di tanggal 16 - 18 Agustus 2024, pengguna juga bisa berburu Flash Sale dengan potongan harga Rp178 ribu + diskon 20 persen untuk berbagai hotel pilihan.

Windy dan Ete pun berharap agar tiket penerbangan rute domestik semakin ramah kantong. Di samping penerbangan AirAsia, pengguna AirAsia MOVE bisa menemukan lebih dari 700 pilihan maskapai dalam dan luar negeri dengan harga spesial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya