Pengen Liburan Mewah? Ini 5 Alasan Dubai Cocok Jadi Tujuan Wisata Impian

Museum of the Future Dubai
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Jakarta, VIVA – Dubai adalah salah satu kota paling terkenal di Uni Emirat Arab yang menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan mancanegara, termasuk wisatawan dari Indonesia. Setidaknya sebanyak 5,9 persen sejak Januari sampai Juni 2024 peminat wisata dari Tanah Air sudah datang ke Dubai untuk berlibur.

Terpopuler: Penjelasan Kemenkes Soal Mpox, Kata Mamah Dedeh Soal Ketakutan Orang dengan Pernikahan

Bahkan, tak sedikit yang berkunjung sebanyak lebih dari satu kali dalam setahun. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dubai dikenal sebagai tujuan wisata yang mewah karena nuansa kotanya yang sangat futuristik. Ditambah lagi, gaya hidup masyarakat Dubai juga terbilang lebih mahal dibandingkan dengan orang Indonesia.

Berburu Winter Saat Liburan Nataru? Negara-negara Ini Jadi Favorit karena Bakal Turun Salju

Tetapi ada banyak sajian wisata yang ditawarkan oleh kota ini sehingga banyak orang bermimpi untuk menghabiskan waktu di sana.

Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Photo :
  • Pixabay
Terkenal Ramah ke Turis, Ternyata Begini Kebiasaan Orang Indonesia Saat Liburan di Luar Negeri

"Dubai menyediakan pengalaman budaya, kuliner, dan petualangan. Dengan segala kemudahan akses menuju tempat wisata, kota ini menjadi destinasi persinggahan ideal untuk petualangan spontan dan tak terlupakan. Semuanya dilakukan tanpa perlu perencanaan yang rumit sebelumnya," kata Direktur Regional DET untuk Operasi Internasional Asia Pasifik, Shahab Shayan, dalam media briefing di Jakarta, Rabu 7 Agustus 2024.

Berikut ini adalah 5 alasan mengapa Dubai patut dijadikan tujuan wisata:

1. Banyak Hotel dari Berbagai Kelas

Liburan pastinya belum lengkap tanpa pengalaman menginap di salah satu hotel yang menawarkan fasilitas lengkap. Setidaknya ada 823 hotel dengan total lebih dari 150.000 kamar yang tersedia di Dubai dengan fasilitas menarik yang ditawarkan, mulai dari hotel bintang 1-5, airbnb, hingga apartemen.

2. Dinobatkan sebagai Tujuan Wisata Terbaik

Pada 2022, 2023, dan 2024, Dubai telah dinobatkan sebagai tujuan wisata paling populer di dunia. Tripadvisor juga menobatkan Dubai sebagai kota yang paling dipilih oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Hotel Burj Al Arab, Dubai.

Photo :

Berdasarkan data, sejak Januari hingga Juni 2024 saja sudah ada 9 juta lebih pengunjung yang datang ke Dubai, dengan peningkatan sebesar 9 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

3. Letaknya yang Strategis

Pada bulan April, diumumkan bahwa Dubai sedang dalam proses menjadi Certified Autism Destination (CAD), dengan berbagai upaya di seluruh kota yang digerakkan oleh DET, membuatnya berada di posisi yang sesuai untuk menjadi CAD pertama di Belahan Timur

Dubai bisa diakses dengan mudah karena menyediakan penerbangan ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Waktu penerbangan rata-rata dari Indonesia ke Dubai hanya memakan waktu sekitar 8 jam sehingga tidak sampai membuat wisatawan menghabiskan waktu seharian di pesawat.

Gedung Tertinggi di Dunia, Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Photo :
  • Pixabay

4. Banyak Restoran Kelas Michelin

Sebagai kota yang terkenal dipenuhi barang mahal, kuliner di Dubai juga tak main-main. Ada 106 restoran dengan 35 hidangan di Dubai yang sudah memiliki standar Michelin guide sehingga kelezatannya tak perlu diragukan lagi.

Untuk wisatawan muslim juga tidak perlu khawatir karena kebanyakan makanan di Dubai dipastikan halal.

5 Kota yang Aman untuk Turis

Berdasarkan data dari Numbeo tahun 2023, Uni Emirat Arab dinobatkan menjadi negara kedua yang paling aman di dunia. Sehingga, liburan ke Dubai pun tak perlu khawatir dengan tindakan kriminal di jalanan karena kota ini terjamin keamanannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya