Bisa Dapat Banyak Diskon, Inilah Waktu Terbaik untuk Liburan ke Dubai

Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).
Sumber :
  • Pixabay

Dubai, VIVA – Dubai adalah salah satu kota tujuan wisata terpopuler di dunia yang terkenal dengan nuansa kota futuristik dan bangunan-bangunan pencakar langit yang tidak ditemui di kota atau negara manapun. Dubai juga sangat ramah muslim, sehingga banyak masyarakat Indonesia yang datang berkunjung. Sejak Januari sampai Juni 2024 saja, turis dari Indonesia yang datang ke Dubai mengalami peningkatan hingga 5.9 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Pengen Liburan Mewah? Ini 5 Alasan Dubai Cocok Jadi Tujuan Wisata Impian

Hal ini membuktikan bahwa Dubai yang terkenal sebagai wisata luxury, ternyata juga mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

Sebagai negara dengan dua musim yakni dingin dan panas, perhatikan waktu yang tepat untuk berlibur ke Dubai supaya mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Universitas MBZ Abu Dhabi dan ASFA Foundation Sepakati Beasiswa untuk Kader Pesantren

"Tidak ada waktu buruk atau bagus, terserah aja. Ada winter travel dan summer travel, soal waktunya itu bisa kapan saja," kata Direktur Regional DET untuk Operasi Internasional Asia Pasifik, Shahab Shayan, dalam media briefing di Jakarta, Rabu 7 Agustus 2024.

Dubai akan bangun resor Bulan bisa tampung 10 juta pengunjung per tahun

Photo :
  • Instagram moonworldresortincs via NDTV
President Jokowi Seeks for UAE to Build Financial Center at IKN

Meskipun dari segi pemandangan tidak berbeda jauh, namun ketika musim dingin kebanyakan harga hotel mengalami kenaikan karena itu adalah musim liburan yang tinggi. Musim dingin ini biasanya jatuh pada akhir tahun dan awal tahun baru. Sehingga, para wisatawan lebih disarankan berkunjung ke Dubai di musim panas.

"Kalau datang ke Dubai saat summer, kamu dapat akomodasi, bahkan yang 5 stars bisa lebih murah daripada ketika winter," jelasnya.

Kebanyakan wisatawan singgah di Dubai minimal selama 4 hari, dan tidak ada waktu maksimal karena itu bergantung pada kesediaan para wisatawan. Bahkan, ada wisatawan yang berlibur di Dubai selama 2-3 minggu lalu kembali lagi di tahun yang sama beberapa kali. Saking hebatnya daya tarik yang dimiliki oleh Dubai, sebanyak 25 persen turis datang lagi di tahun yang sama.

Lebih lanjut perihal berkunjung ke Dubai di musim panas, kota di Uni Emirat Arab ini juga punya banyak aktivitas menarik yang hanya bisa dilakukan ketika musim panas saja. Seperti aktivitas outdoor dan petualangan, campaign untuk anak-anak bisa makan gratis di berbagai restoran, hingga diskon di banyak pusat perbelanjaan. Tentunya, hal ini kembali lagi pada masing-masing peraturan di restoran maupun pusat perbelanjaan.

Ilustrasi representasi mata uang kripto.

Daftar Negara yang Bayar Gaji Karyawan Lazim Pakai Kripto, Terbaru Dubai

Beberapa perusahaan mulai membayar gaji karyawan menggunakan mata uang kripto (cryptocurrency). Berikut negara-negara yang menerapkan praktik ini, terbaru adalah Dubai.

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2024