Hotel Berkonsep Indonesia Banget Hadir di Jakarta, Sandiaga Uno: Kita Tunggu di Mancanegara

Menparekraf Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

TANGERANG – Setelah sukses di Yogyakarta dan Semarang, Hotel Tentrem Jakarta kini hadir di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan. 

Viral! Penampilan Mayoret Memakai Jilbab Kuning Mengundang Kritik Netizen: Pelecehan Agama

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, yang turut meresmikan grand opening hotel tersebut, turut menyampaikan apresiasinya. Scroll untuk tahu lebih lanjut, yuk!

“Saya sangat mengapresiasi hadirnya Hotel Tentrem di Alam Sutera ini,” ujarnya saat peresmian hotel tersebut, yang dilanjutkan dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. 

ICDP 2024 Digelar di Labuan Bajo, Perkenalkan Pentingnya Pemahaman Budaya Lokal

Lebih lanjut Sandiaga Uno mengatakan, tren hotel terbaru kini lebih customize, melokal dan personal. Dan hal tersebut sudah ada di hotel Tentrem Jakarta. Oleh karena itu, Sandiaga Uno berharap ke depannya hotel ini juga bisa dihadirkan di destinasi super prioritas.

“Saya ingin di destinasi super prioritas ada hotel Tentrem juga di Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika, siapa tahu hotel Tentrem di Jogja kan sudah ada. Ini hotel favorit keluarga kami, istri saya pilihnya selalu hotel Tentrem,” ucapnya. 

Lewat Pameran AKI 2024, Sandiaga Uno Harap UMKM Lokal Bisa Tembus Pasar Global

Sandiaga pun berharap ke depannya hotel yang mengusung budaya dan seni Indonesia ini juga dibuka di mancanegara, agar bisa mengharumkan nama bangsa.

“Kira-kira kalau di New York, London ada juga, setuju gak? Kita tunggu Tentrem hadir untuk membanggakan Indonesia di mancanegara,” pungkasnya. 

Berada di tempat yang sama, Irwan Hidayat, Direktur Utama PT Hotel Candi Baru, menceritakan, hotel Tentrem didesain dengan interpretasi budaya Jawa dan kental akan elemen kayu, batu alami, dan penghijauan. 

“Ini merupakan dedikasi Hotel Tentrem Jakarta dalam melestarikan warisan Indonesia. Dapat dilihat melalui setiap sudut hotel yang juga otentik dengan memadukan tradisi lokal Indonesia dan sentuhan modern,“ tuturnya.

Para tamu akan disuguhi kekayaan tradisi dan seni melalui berbagai karya seni yang tersebar di seluruh area hotel. Tentrem Ballroom yang dapat megakomodasi hingga 1000 orang, menjadi pusat perhatian dengan dekorasi ukiran karya seniman Jemana Murti, yang menghiasi dinding beranda ballroom.

Bangunan 17 lantai ini menawarkan total 200 kamar mulai dari tipe Deluxe hingga Presidential Suite. Dilengkapi dengan 4 F&B outlet, mulai dari Populico yang menawarkan konsep bistro, Kayu Manis yang menawarkan hidangan Nusantara, LIN dengan menyajikan hidangan Chinese, serta Canella yang menawarkan hidangan tradisional Italia. 

“Selain itu, ada juga pusat kebugaran, spa, area bermain anak-anak, dan fasilitas MICE. Hotel Tentrem Jakarta menjadi destinasi ideal bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang menginginkan kenyamanan,” tambah Karina Pikanto, Direktur PT Praja Karalan Perdana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya