Bali Tempati Posisi Nomor 3 Pulau Terindah Sedunia Versi Majalah Perjalanan Travel+Leisure

ilustrasi hotel dan resort di Bali
Sumber :
  • hotel.co.id

VIVA – Pulau Bali kembali didapuk sebagai pulau terbaik dunia 2024 versi majalah Travel+Leisure (T+L). Majalah perjalanan wisata yang berbasis di Amerika Serikat itu menobatkan 5 pulau favorit di Asia versi pembaca.

Platform Ini Bidik Traveler dari Indonesia

Pulau Bali menempati posisi 3 pulau terindah di dunia yang popularitasnya tak pernah bergeser terhadap voting pembaca majalah T+L.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Cok Bagus Pemayun mengungkapkan, di tengah berbagai persoalan yang dihadapi, Bali masih menjadi favorit wisatawan dunia.

Senat Tetapkan Tiga Calon Rektor Universitas Udayana Periode 2024-2028

"Astungkara bangga, karena Bali masih menjadi salah satu destinasi yang diperhitungkan dunia. Ini tak lepas dari kontribusi semua pihak, pelaku pariwisata dan masyarakat yang ikut berkontribusi menjaga Bali," kata Cok Bagus Pemayun, Kamis, 11 Juli 2024.

Penilaian yang dilakukan pembaca majalah Travel+Leisure merujuk pada tempat wisata alam-pantai, aktivitas-pemandangan, restoran-makanan dan orang-keramahan.

DJ Tigerlily dan Sheila Marcia Sukses Guncangkan Rooftop Bar Tertinggi di Kuta

Voting dilakukan oleh lebih dari 186.000 pembaca yang menyelesaikan survei tahun 2024. Obyek penilaian mencakup 8.700 properti seperti hotel, kota maupun jalur pelayaran.

Spot di Kintamani yang berlatar Gunung Batur

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Di urutan pertama, negara kepulauan Maldives atau Maladewa mendapat penghargaan terbaik dunia untuk tahun 2024. Kedua, destinasi Phu Quoc, Vietnam, ketiga Pulau Bali, keempat Koh Samui, Thailand dan kelima Palawan, Filipina.

Cok Bagus mengajak semua pihak agar tidak terlena dengan predikat itu. Tapi terus berbenah menjadi lebih baik, menuju pariwisata Bali yang berkualitas dan berkelanjutan.

"Menjaga keindahan Bali, menjaga budaya serta menjaga nama baik baik Bali sehingga wisatawan masih bisa melihat Bali yang indah ini," ujarnya.

Sementara, majalah Travel+Leisure juga mengadakan voting pembaca untuk memilih 5 resor terbaik di Indonesia tahun 2024. Capella Ubud, Bali di posisi terbaik pertama dengan skor pembaca 99.09, The Mulia, Bali skor 98.92.

Nihi Sumba, Pulau Sumba, NTT meraih skor 98.85, The St. Regis Bali Resort mendapat skor 98.74 dan urutan kelima Hotel Indigo, Pantai Seminyak, Bali.

Ilustrasi Pesta Kesenain Bali

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya