Maskapai Ini Masuk Jajaran 50 Terbaik Versi Forbes Vietnam, Apa Istimewanya?

Vietjet
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTA – Maskapai penerbangan Vietjet kembali masuk dalam daftar 50 perusahaan teratas di Vietnam tahun 2024 menurut Forbes Vietnam. Daftar tersebut menyoroti beragam bisnis terkemuka dari berbagai sektor di bursa saham Vietnam.

Proses Pemulangan Jemaah Haji Diwarnai Keterlambatan, Kemenag Sentil Garuda

Menurut laporan keuangan Vietjet yang telah diaudit untuk tahun 2023, maskapai ini menempati peringkat kelima dalam hal pendapatan, yaitu sebesar VND58,3 triliun (sekitar Rp37,4 triliun). Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Angka tersebut dinilai mencerminkan pertumbuhan yang luar biasa sebesar 45 persen dari tahun sebelumnya. Di antara sepuluh perusahaan terdaftar teratas tersebut terdapat nama-nama besar seperti Petrolimex, Hoa Phat, PV Gas, Vinamilk, dan FPT.

Menko Polhukam Ingatkan Bahaya Judi Online saat Reuni Skadron Udara 4

Vietjet Air

Photo :
  • Vietjet

Vietjet menunjukkan upaya pemulihan yang kuat setelah pandemi dengan mengambil langkah-langkah strategis guna memperkuat jaringan penerbangan domestiknya dan memperluas operasi internasionalnya. Tahun 2023 lalu, Vietjet telah mengoperasikan 133 ribu penerbangan dan melayani 25,3 juta penumpang. Angka ini menunjukkan adanya  peningkatan sebanyak 183 persen dari tahun sebelumnya, yang juga meliputi kenaikan sebesar lebih dari 7,6 juta penumpang di rute internasional.

Awas Kehabisan! 350 Ribu Tiket Whoosh di Musim Liburan Sudah Ludes Terjual

Sejak awal 2024, Vietjet telah menambahkan banyak rute baru, baik internasional maupun domestik, sehingga menjadikan total rute yang dioperasikan mencapai 168 rute. Rute internasional yang baru saja diumumkan dan diluncurkan tersebut meliputi Phu Quoc - Taipei/Kaohsiung/Taichung, Ho Chi Minh City - Chengdu/Xi’an dan Vientiane, serta Hanoi ke Hiroshima dan Melbourne.

Saat ini, Vietjet menyediakan perjalanan bebas hambatan dengan empat rute langsung yang menghubungkan Jakarta dan Bali ke kota Hanoi dan Ho Chi Minh di Vietnam. Bagi wisatawan yang ingin menikmati kekayaan budaya Hanoi atau merasakan hiruk pikuk Ho Chi Minh City, penerbangan langsung dan terjangkau dari Vietjet tentunya menjadi pilihan yang sempurna. 

Tak hanya itu, Vietjet turut memfokuskan diri pada peningkatan armada yang ramah lingkungan, dengan menggarisbawahi pembangunan berkelanjutan, efisiensi bahan bakar, dan inisiatif pengurangan emisi.

Masuknya Vietjet ke dalam daftar 50 perusahaan terdaftar teratas oleh Forbes Vietnam menandai satu lagi pencapaian besar setelah maskapai ini meraih berbagai penghargaan dan pengakuan, termasuk dinobatkan sebagai salah satu dari 50 maskapai penerbangan terbaik di dunia dalam hal pembiayaan dan operasi yang sehat oleh Airfinance Journal.

Selain itu, Vietjet juga telah diakui sebagai salah satu dari 50 merek paling berharga di Vietnam, 50 perusahaan dengan kinerja terbaik di Vietnam, 10 perusahaan dengan tata kelola perusahaan terbaik di Bursa Efek Vietnam, serta salah satu dari 20 perusahaan di Bursa Efek Ho Chi Minh dengan nilai pengembangan berkelanjutan tertinggi menurut HOSE (Bursa Efek Ho Chi Minh City).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya