Tak Perlu Bingung Cari Tempat Kuliner Seafood dengan Pesona Sunset, Pantai Jimbaran Pusatnya

Pantai Jimbaran Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Bali – Pulau Bali selain terkenal dengan tradisi dan budayanya yang sarat dengan spiritualitas juga dikenal dengan pantainya yang eksotik. Hampir setiap wilayah di Bali dikelilingi oleh pantai yang mempunyai pesona dan daya tarik bagi wisatawan, salah satunya Pantai Jimbaran.

Indonesia Raih Medali Emas, Harlin Rahardjo: Congrats Buat Fadlan Ini Jadi Modal SEA Games 2025

Pantai Jimbaran Bali yang terletak di Kabupaten Badung ini mempunyai pasir yang berwarna putih dengan air biru yang membentak dan ombak yang indah. Selain itu Pantai Jimbaran juga terkenal dengan sunsetnya yang menawan.

Di sekitar pantai wisatawan bisa melakukan aktifitas pantai sambil menikmati pasir putih yang bersih terhampar.

Adinda Akui Besarnya Ombak di Pantai Jimbaran Jadi Kendala di Kejuaraan 2nd SEA OWS 2024

Pantai Jimbaran juga sering digunakan sebagai arena olahraga perairan dari berbagai event internasional seperti yang saat ini sedang berlangsung yakni, Second Southeast Asia Open Water Swimming Championship 2024.

Wakil Ketua Umum Akuatik Indonesia, Harlin Rahardjo mengatakan, Pantai Jimbaran memiliki sunset yang indah dan menarik untuk dijadikan sebagai destinasi wisata.

Fadlan Prawira Sabet Medali Emas pada 2nd Southeast Asia OWS 2024 di Bali

2nd Southeast Asia Open Water Championship 2024 di Pantai Jimbaran, Bali

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Dikatakan Harlin, Pantai Jimbaran mempunyai garis pantai yang panjang. Air laut di Jimbaran relatif tenang dibandingkan yang langsung berhadapan dengan samudera atau laut bebas

"Jadi sangat mudah kita bikin water swimming dengan berbagai jarak. Ruang untuk movement-nya cukup luas," jelas Harlin.

Tak hanya itu, di sepanjang pantai juga terdapat restoran-restoran yang khusus menyajikan hidangan laut yang diburu oleh pecinta kuliner seafood dari berbagai daerah bahkan negara asing. Pecinta kuliner seafood bisa memilih restaurant yang sesuai dengan keinginannya.

"Wisata kuliner di dekat situ juga ada seafood ter enak di Bali dan mungkin di Indonesia. Dan yang menjadi hal penting adalah penginapan di sekitar cukup banyak," imbuhnya.

Pantai Jimbaran diambil dari nama Desa Jimbaran yang merupakan perkampungan di pantai dengan penduduk mayoritas nelayan. Pantai ini sebagai penghasil ikan laut segar yang dikonsumsi masyarakat Bali.

Seiring berjalannya waktu, Pantai Jimbaran berubah menjadi kawasan wisata yang menjadi destinasi pilihan bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya