Mau Liburan ke Vietnam? Phu Quoc Hingga Da Lat Wajib Banget Dikunjungi

Cable Car in Phu Quoc
Sumber :
  • Vietjet

VIETNAM – Vietnam menjadi salah satu tujuan wisatawan Indonesia jika ingin berlibur ke luar negeri. Menurut data Otoritas Pariwisata Nasional Vietnam (Vietnam National Authority of Tourism) yang dikutip VNExpress, Vietnam mencatat peningkatan wisatawan Indonesia yang sangat signifikan, yaitu sebesar 188 persen pada tahun 2024. 

Liburan Sekolah, Tempat Wisata Ini Sediakan Wahana Melatih Ketangkasan dan Kekuatan Tubuh,

Data tersebut menjadikan Indonesia sebagai pasar wisatawan Vietnam, dengan pertumbuhan terbesar ketiga setelah Kamboja dan India. Lalu, apa yang menjadi daya tarik Vietnam untuk dikunjungi? Scroll untuk tahu informasi selengkapnya, yuk!

Wisatawan Indonesia yang merencanakan liburan keluarga dapat mempertimbangkan destinasi rekreasi terbaik di Vietnam, di antaranya Phu Quoc, Nha Trang, Da Nang, Da Lat, dan tempat menarik lainnya.

Media Asing Ragu Timnas Indonesia Raih Tiket Piala Dunia 2026: Hanya Keberuntungan

Objek Wisata Coconut Village di Vietnam

Photo :
  • Vietjet Air

Phu Quoc

Ni Luh Djelantik Beberkan Tindakan Tak Terpuji Bule di Bali, ada yang Buat Pertemuan Yoga Seks

Phu Quoc Vietnam

Photo :
  • www.chauanhtravel.com

Phu Quoc, berlokasi di area pantai barat daya Vietnam, terkenal dengan iklimnya yang sejuk sepanjang tahun, perairan biru kehijauan yang jernih, dan pantai berpasir putih yang panjang serta menawarkan resor kelas dunia. Wisatawan internasional juga dapat menikmati skema bebas visa Vietnam, yang memungkinkan masa tinggal hingga 30 hari di pulau tersebut.

Nha Trang

Nha Trang beach

Photo :
  • Vietjet

Terletak di sepanjang garis pantai di wilayah Tengah Selatan Vietnam, Nha Trang telah menarik banyak wisatawan, termasuk selebriti papan atas dari Korea. Kota ini menawarkan perpaduan atraksi budaya, aktivitas rekreasi, dan makanan laut yang nikmat, menjadikannya tujuan favorit bagi wisatawan baik lokal maupun internasional.

Da Nang
Da Nang, yang terletak di sisi pantai tengah Vietnam, terkenal dengan keindahan pantainya, situs sejarah, dan perpaduan lanskap alam yang menakjubkan. Tempat ini begitu menarik karena memiliki beberapa pantai terbaik di Vietnam, pengunungan marmer, Son Tra Peninsula, Jembatan Naga hingga Ba Na Hills. 

Da Lat
Da Lat, yang dijuluki "Kota Musim Semi Abadi" karena memiliki iklim sejuk sepanjang tahun, terkenal dengan keindahan alamnya yang memesona, arsitektur kolonial Prancis yang menawan, dan suasana romantis. 

Nah, untuk mempermudah perjalanan ke Vietnam, maskapai penerbangan Vietjet memperluas pilihan perjalanan ke destinasi pesisir terbaik Vietnam, seperti Nha Trang dan Phu Quoc, sekaligus memperluas jangkauan internasionalnya.

Vietjet meningkatkan frekuensi penerbangan pada rute langsung yang menghubungkan Phu Quoc dengan Seoul (melalui Bandara Internasional Incheon) dari 2 menjadi 3 penerbangan pulang pergi setiap hari, mulai 14 Juni 2024. Mulai 19 Juli mendatang, maskapai ini juga akan menggandakan frekuensi penerbangan antara rute tersebut. Kota pesisir Nha Trang dan Busan dari 1 hingga 2 penerbangan pulang pergi per hari. 

Dengan perluasan ini, Vietjet kini menawarkan hingga 21 penerbangan pulang pergi setiap hari, setara dengan 147 penerbangan pulang pergi per minggu, antara Vietnam dan Korea Selatan.

Saat ini, Vietjet mengoperasikan empat rute yang menghubungkan Vietnam dan Indonesia, yaitu Jakarta ke Ho Chi Minh City, Jakarta ke Hanoi, Bali ke Ho Chi Minh City, dan Bali ke Hanoi. Selain destinasi tersebut, wisatawan juga dapat melanjutkan perjalanan ke Tokyo, Osaka, Hiroshima, Seoul, Busan, dan lokasi lainnya dengan Vietjet.

Maskapai ini baru-baru ini juga menambahkan 1,4 juta kursi ke jaringan penerbangan domestiknya dan meluncurkan beberapa rute internasional baru. Mereka juga memberikan penawaran menarik di setiap hari Jumat hingga akhir tahun 2024, yakni mulai dari Rp1 juta (termasuk pajak dan biaya). Paket ini mencakup fasilitas bagasi 20kg hingga asuransi perjalanan SkyCare gratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya