4 Tips Preparation Biar Liburanmu Makin Nyaman

Ilustrasi travelling dengan menggunakan koper
Sumber :
  • Pexels

VIVA Travel – Sejak 2023, appetite turis Indonesia untuk berwisata dan berlibur telah pulih sepenuhnya. Bahkan, data dari situs McKinsey, disebut bahwa pada tahun 2024, turis makin memiliki kecenderungan untuk menghabiskan liburan berwisata di dekat rumah. 

Pertunjukan Budaya Guangdong, dari Wing Chun hingga Tarian Naga di Jakarta

Serupa dengan mendesain itinerary ke berbagai destinasi non-populer, otentik, dan unik, para turis mengutamakan pengalaman liburan yang mendukung mental well-being atau untuk bleisure (business leisure). Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Banyak faktor penentu kesuksesan sebuah momen liburan baik untuk jaga mental well-being atau untuk bleisure, mulai dari kelancaran lalu lintas, kemudahan reservasi ke berbagai destinasi wisata, hingga momen-momen sederhana seperti berkumpul menikmati kebersamaan bersama keluarga dan sahabat. 

Ide Liburan Sekolah Penuh Petualangan, Eksplorasi Dunia Barbie

Nah, agar liburanmu makin nyaman, simak beberapa kiat cerdas bagi turis penikmat wisata multi-destinasi berikut ini.

Ilustrasi traveling.

Photo :
Gak jauh dari Jakarta, Tempat Ini Siap Meriahkan Liburan Anak Sekolah

Rencanakan liburan
Lipatgandakan keseruan berwisata dengan mendesain rencana liburan berdasarkan tema tertentu, misalnya sports tourism, concert tourism, mental well-being escape, hingga bleisure (business leisure). 

Jangan lupa cek budget
Dalam era cashless, pastikan agar dana di bank tersedia dengan cukup dan ponsel yang dibawa bisa digunakan untuk berbagai transaksi cashless untuk menikmati jajanan kuliner sedap hingga masuk ke berbagai destinasi wisata.

Jaga kesehatan
Disiplin dalam beristirahat, mengonsumsi air dan vitamin, hingga berpakaian untuk proteksi diri dari cuaca tidak ramah, merupakan langkah penting untuk terus jaga kesehatan dan kebaikan diri, dan terhindar dari penyakit di kala liburan.

Bawa tas atau koper yang nyaman
Saat menggunakan transportasi umum, selain perhatikan jadwal transportasi umum dengan teliti, pastikan juga untuk bawa tas atau koper yang bisa menangani berbagai medan, sehingga logistik perpindahan pun tidak merepotkan dan melelahkan.

Bicara traveling, Samsonite EVOA Z merupakan wujud nyata penyempurnaan dari sebuah mahakarya signature Samsonite yang menjunjung tinggi kenyamanan perjalanan prima. Dengan sistem terpaten Aero-Trac Whirl Suspension Wheel hingga kait gantung terintegrasi dengan posisi strategis, setiap aspek telah dirancang dengan cermat untuk hadirkan navigasi dan kenyamanan yang mudah.

Nadya Pertiwi, Country Head, PT Samsonite Indonesia, menyoroti popularitas koper Samsonite di kalangan turis dengan jam terbang tinggi. Terutama untuk koleksi signature EVOA yang terus mendapatkan predikat best seller selama lebih dari 5 tahun berturut-turut di Indonesia. 

"Kami mengerti kompleksitas dalam perjalanan yang terdiri dari banyak faktor. Di Samsonite, kami terus berinovasi untuk jadi mitra sempurna bagi perjalanan yang makin berkesan. Saya sungguh bersemangat dapat memperkenalkan versi upgrade dari Samsonite EVOA Z yang menggarisbawahi beragam inovasi pada fitur-fitur pokok," ujar Nadya dalam keterangannya, dikutip Minggu 22 Juni 2024. 

"Kami ajak masyarakat Indonesia untuk kenali dan rasakan pengalaman dari beragam inovasi produk EVOA Z dengan kunjungi acara pop up Samsonite yang akan diselenggarakan di Pondok Indah Mall pada 24 Juni - 7 Juli 2024. Dalam ajang tersebut, Samsonite untuk pertama kalinya sapa para konsumen di tahun 2024, sembari berbagi semangat liburan pada paruh dua tahun 2024!" ajak Nadya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya