Kapal Pesiar Muslim Friendly Siap Berlayar dari Jakarta, Intip Fasilitas Mewahnya

Resorts One Cruise
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA – Masa liburan telah tiba, waktunya bepergian dengan keluarga terutama anak-anak untuk memberikan pengalaman baru yang tak terlupakan. Jika pergi ke luar kota sudah terlalu biasa, orangtua bisa mulai mempertimbangkan mengajak anak-anak pergi ke luar negeri.

Interpol Tangkap 219 Penjahat dalam Operasi Anti Perdagangan Manusia

Alih-alih hanya naik pesawat, kapal pesiar bisa jadi alternatif lain di mana akan ada pengalaman baru menginap di dalam kapal berukuran besar yang berlayar di lautan berhari-hari. Scroll untuk tahu informasi selengkapnya, yuk!

Para orangtua tidak perlu khawatir anak-anak akan kebosanan menginap di kapal pulang pergi selama 6 hari 5 malam menuju ke Singapura dan Kuala Lumpur dari Jakarta, karena kini kapal pesiar sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas ramah anak bahkan muslim friendly.

10 Minuman dan Makanan Penghambat Penurunan Berat Badan yang Harus Dihindari

Menyasar pasar Indonesia yang mayoritas adalah penduduk muslim, kapal pesiar yang satu ini menjadi yang pertama kali mempunyai sertifikasi OIC/SMIIC Standard Halal-Friendly Cruise Ship yang menyediakan para pelancong beragama muslim dengan ketersediaan dan akses terhadap hidangan bersertifikasi halal yang tersedia di area hidangan Halal di Dream Dining Restaurant

Terungkap, Ternyata Rasa Galau Jadi Pemicu Seseorang Makan Pedas

"Resorts World Cruises adalah satu-satunya kapal di dunia yang punya sertifikat halal resmi. Selain makanan yang ada di food precentation, ada juga halal kitchen, lift barang pengangutan makanan, alat masak, semuanya terpisah," kata Rastri Sekar Rinukti, Head of Indonesia Sales & Marketing Resorts World Cruises, dalam konferensi pers di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, baru-baru ini.

Selain dari segi makanan, kapal pesiar ini juga berbeda dari yang lainnya karena punya musala khusus yang diperuntukkan bagi para umat muslim melakukan ibadah salat. Ada juga tempat wudhu khusus sehingga para penumpang tidak harus mengambil wudhu dari kamar masing-masing. 

"Yang paling penting lagi, kita punya musala dan ruang wudhu sendiri. Jadi sudah dikondisikan untuk market Muslim Indonesia bisa mencapai semua itu," tambahnya. 

Selain ramah muslim, berikut sejumlah fasilitas menarik dari Resorts World Cruises yang bisa dinikmati para penumpang selama perjalanan. 

Banyak pilihan restoran
Terdapat sejumlah restoran di lantai yang berbeda dengan jenis-jenis makanan yang berbeda juga. Mulai dari restoran makanan Jepang dengan teppanyaki kitchen, all you can eat, makanan timur tengah, makanan barat, hingga hot pot dan makanan Chinese.

Kolam renang dan jacuzzi
Di area outdoor lantai atas, terdapat kolam renang yang pastinya disukai oleh anak-anak. Selain itu, ada juga jacuzzi yang disediakan secara gratis agar penumpang bisa berendam sambil menikmati pemandangan laut dan langit biru. 

Sport area
Masih di bagian outdoor, terdapat fasilitas jogging track, broadwalk, hingga arena basket untuk berolahraga. Di bagian sundeck, ada juga kursi santai yang bisa digunakan untuk berjemur.

Gym, salon, dan spa
Bepergian jarak jauh juga harus tetap memperhatikan kesehatan. Terdapat fasilitas gym yang bisa digunakan oleh para penumpang. Melepas penat selama perjalanan pun penting, sehingga terdapat salon dan spa yang cocok untuk tujuan merawat diri.

Area anak
Inilah alasan perjalanan ke luar negeri menggunakan kapal pesiar jadi ramah anak. Area anak diciptakan supaya mereka yang masih berusia 2-12 tahun bisa menghabiskan waktu bersama untuk bermain di dalam Kids Club. 

Arcade game
Perjalanan berhari-hari tentunya tidak terasa bosan jika diisi dengan aktivitas menarik, salah satunya adalah bermain permainan arcade. Di area ini, ada juga game VR yang seru jika dilakukan bersama keluarga. 

Zodiac theater
Dijadwalkan berlayar pada 16, 21, 26 Juni dan 1 Juli 2024, kapal pesiar Resorts World One yang berangkat dari Tanjung Priok juga memberikan pengalaman menakjubkan selama perjalanan, di mana ada di teater yang memuat penampilan dari world-class entertainment. Penonton bukan hanya disuguhkan dengan penampilan dance biasa, melainkan ada juga atraksi dari para penari akrobat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya