Kini Bisa Transaksi Debit BRI di Arab Saudi, Ibadah Haji Jadi Makin Mudah

Ilustrasi transaksi Debit BRI di Arab Saudi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Salah satu aspek penting yang harus diperhatikan saat merencanakan ibadah haji adalah persiapan financial. Tidak hanya menabung untuk biaya paket haji, tetapi juga mempertimbangkan biaya yang diperlukan selama berada di Tanah Suci. Dengan perencanaan yang baik, kamu akan lebih siap menjalani ibadah haji selama sebulan.

Menko Polhukam Sebut Ada 164 Wartawan Main Judi Online, Datanya Lengkap di PPATK

Untuk merencanakan pengeluaran selama ibadah haji, pertama-tama kamu harus menentukan apa saja yang akan kamu beli selama di sana. Misalnya, oleh-oleh untuk keluarga dan teman, perlengkapan sehari-hari, serta makanan dan minuman. Pastikan juga apa yang disediakan dan tidak disediakan oleh pihak yang mengelola perjalanan haji kamu, seperti agen perjalanan.

Membawa banyak uang tunai Riyal ke Arab Saudi bisa merepotkan dan berisiko kehilangan. Oleh karena itu, lebih baik melakukan transaksi dengan satu kartu saja selama di Arab Saudi.

Borong Mainan Edukatif Favorit Si Kecil dengan Promo Spesial BRI di Toys Kingdom!

Debit BRI dapat memudahkan kamu dalam bertransaksi selama berada di Tanah Suci. Kamu bisa melakukan penarikan tunai dan transaksi langsung menggunakan kartu. Perhatikan langkah-langkah berikut.

Transaksi Debit BRI di ATM

5 Tim yang Berpotensi Lawan Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ilustrasi ATM.

Photo :
  • VIVA.co.id/Peggy_Marco

Debit BRI memungkinkan kamu untuk melakukan penarikan tunai di mesin ATM yang tergabung dalam jaringan Mastercard di Arab Saudi, seperti di Alrajhi Bank, Albilad Bank, SNB, dan lainnya. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan menemukan ATM saat memerlukan uang tunai di sana. Untuk memastikan bisa bertransaksi, pastikan kartu Debit BRI kamu memiliki logo Mastercard, yang terdapat pada kartu Debit BRI Private, Prioritas, BritAma Bisnis, Valas, Black, dan Silver.

Cara penarikan uang tunai di ATM pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah berikut ini.

1.     Masukkan Debit BRI

2.     Pilih bahasa yang kamu pahami

- Bahasa Indonesia

- Bahasa Inggris

- Bahasa Arab

3. Ikuti Petunjuk di Mesin ATM, lalu masukkan nominal yang ingin kamu ambil (Maksimal 5000 Riyal per hari)

4. Ambil uang tunai dan Debit BRI kamu

5. Sekarang kamu bisa transaksi dengan uang tunai!

Transaksi Debit BRI di EDC Merchant

Ilustrasi kartu kredit/kartu debit/cashless.

Photo :
  • Pexels/Norma Mortenson

Transaksi tanpa uang tunai (cashless) tentunya lebih mudah dan praktis. Di Arab Saudi, kamu tetap bisa menggunakan Debit BRI untuk bertransaksi. Kamu tidak perlu repot membawa banyak uang tunai, terutama jika kamu berencana membeli oleh-oleh dalam jumlah besar.

Dengan Debit BRI yang berlogo Mastercard, kamu dapat bertransaksi di EDC Merchant di Arab Saudi. Cukup masukkan kartu dan nomor PIN, transaksi pun selesai!

Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan oleh Debit BRI, perencanaan keuangan untuk ibadah haji menjadi lebih mudah. Pastikan status Transaksi Luar Negeri untuk Debit BRI-mu sudah aktif di BRImo. Caranya mudah, yaitu sebagai berikut:

1. Log in BRImo

2. Pilih “Akun”

3. Pilih “Pengelolaan Kartu”

4. Pilih Debit BRI yang akan digunakan

5. Pastikan status “Transaksi Luar Negeri” sudah aktif

Download BRImo di App Store, Play Store, atau Huawei AppGallery agar transaksi lebih mudah. Untuk informasi ter-update tentang BRI, ikuti akun Instagram resmi @bankbri_id.

#BRImoMudahSerbaBisa #DebitBRI 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya