Pesawat Garuda Indonesia Livery Pocari Sweat Diluncurkan untuk Gaet Sport Tourism di Indonesia

Garuda Indonesia Livery Pocari Sweat
Sumber :
  • VIVAcoid/Agus Setiawan

Jakarta – Pocari SweatGaruda Indonesia, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI meluncurkan kolaborasi melalui kampanye #SweatToDiscover untuk mendukung perkembangan Sport Tourism di Indonesia

Beragam Inovasi dan Kolaborasi, Ajang IDEA Expo 2024 Panen Apresiasi

Kampanye ini merupakan implementasi nyata untuk terus mengajak masyarakat Indonesia lebih sehat, dengan berkeringat dan berolahraga, sambil menjelajahi alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia.

Garuda Indonesia Livery Pocari Sweat

Photo :
  • VIVAcoid/Agus Setiawan
Hibank Gandeng Mitra Strategis Bangun Ekosistem Digital UMKM

Dalam acara konferensi pers yang digelar di Hanggar GMF AeroAsia milik Garuda Indonesia, hadir beberapa narasumber seperti Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Vinsensius Jemadu, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra, dan Puspita Winawati selaku Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka.

Puspita Winawati mengatakan, dengan kampanye Sweat to Discover pihaknya ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk lebih sehat dengan cara berolahraga sambil discovering menjelajahi keindahan alam dan budaya Indonesia.

Implikasi Ketergantungan pada Kecerdasan Buatan terhadap Proses Pembelajaran

“Dengan membawa pesan Sweat to Discover, kami ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk lebih sehat, jangan takut berkeringat, bergerak aktif, dan berolahraga, sambil discovering menjelajahi keindahan alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia ini. Oleh karena itu, kolaborasi dengan Garuda Indonesia pada kampanye #SweatToDiscover hadir. Sesuai dengan yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia akan besarnya potensi Sport Tourism di tanah air, kolaborasi ini juga merupakan bagian dari dukungan kami kepada pemerintah akan perkembangan Sport Tourism di Indonesia,” kata Puspita Winawati dalam konferensi pers Jumat, 2 Februari 2024.

Vinsensius Jemadu selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (events) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengatakan, pertumbuhan sport tourism di Indonesia memiliki potensi yang begitu besar dan bisa mencapai Rp 18,79 triliun di tahun ini. 

Kolaborasi sinergis antara Pemerintah, BUMN, serta swasta menjadi kunci untuk optimalisasi pertumbuhan Sport Tourism adalah langkah nyata untuk memajukan pariwisata Indonesia.

Garuda Indonesia melihat pertumbuhan yang signifikan dari komunitas olahraga sebagai salah satu penggerak pariwisata yang lebih berkelanjutan. 

Sementara itu, Irfan Setiaputra selaku Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengatakan, kolaborasi ini merupakan wujud komitmen maskapai penerbangan pembawa identitas bangsa dalam menopang dan mendukung keberlanjutan pariwisata nasional pasca pandemi.

“Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen kami sebagai maskapai penerbangan pembawa identitas bangsa dalam menopang dan mendukung keberlanjutan pariwisata nasional pasca pandemi yang salah satunya digerakkan melalui berbagai bentuk sport tourism sebagai salah satu pangsa pasar yang memiliki potensi menjanjikan untuk dikembangkan mengingat banyaknya komunitas olahraga yang saat ini semakin berkembang dan selalu menginginkan petualangan baru dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata unggulan di Indonesia,” ujar Irfan Setiaputra.

Kolaborasi untuk mendukung Sport Tourism

Garuda Indonesia Livery Pocari Sweat

Photo :
  • VIVAcoid/Agus Setiawan

Kolaborasi untuk mendukung Sport Tourism ini juga menghadirkan pengalaman penerbangan spesial dengan livery khusus Pocari Sweat pada pesawat BOEING 737-800NG milik Garuda Indonesia. Irfan menambahkan, pesawat kolaborasi ini akan terbang perdana besok Sabtu, 3 Februari 2024 ke salah satu rute destinasi favorit untuk wisata Sport Tourism Indonesia, yaitu Batam. 

Pesawat ini nantinya akan digunakan untuk melayani berbagai penerbangan baik untuk rute-rute domestik maupun untuk rute- rute internasional.

Momen penerbangan perdana di 3 Februari juga menjadi momen spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun PT Amerta Indah Otsuka ke 27 tahun. 

Para penumpang Garuda Indonesia nantinya bisa merasakan Pocari Sweat di dalam pesawat karena kandungan ion di dalamnya dapat membantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat. 

“Hal ini sesuai dengan misi perusahaan Otsuka untuk berkontribusi terhadap kesehatan yang lebih baik, dengan menghadirkan Pocari Sweat untuk para penumpang Garuda Indonesia. Kandungan ion di dalamnya dapat bantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat,” tutup Wina.

Garuda Indonesia menjadi salah satu mitra strategis untuk Pocari Sweat dengan menjadi official airline melalui kegiatan Pocari Sweat Run dan Sport Tourism yang akan melibatkan puluhan ribu pelari dan sport enthusiast dari seluruh Indonesia sebagai salah satu rangkaian pada kolaborasi ini di tahun 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya