Jelajah Budaya Papua dan Papua Barat, Kenalkan Ragam Seni Serta Potensi Investasi

Agenda Discover Papua and Papua Barat at Hotel Borobudur Jakarta resmi dibuka
Sumber :
  • Hotel Borobudur Jakarta

VIVA Lifestyle – Dalam momentum perayaan menuju usia emas ke 50 tahun, pada Maret 2024 mendatang Hotel Borobudur Jakarta, yang dikelola oleh Discovery Hotels & Resorts, berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat yang didukung oleh Bank Artha Graha.

Pilot Asing yang Disandera OPM Belum Dibebaskan setelah Lebih Setahun, TNI Jelaskan Kendalanya

Kembali menggelar event bertajuk "Discover Papua and Papua Barat" selama bulan November 2023. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pintu gerbang petualangan budaya, "Discover Papua and Papua Barat", merupakan program “Discover” yang ke-7 resmi dibuka di Pendopo Lounge yang turut dihadiri oleh Alexander K.Y.Kapisa selaku Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Papua di Jakarta mewakili Gubernur Papua.

Sosok Anggota Polisi di Papua Naik Pangkat Perwira Tanpa Sekolah, Bukan Ordal!

Agenda Discover Papua and Papua Barat at Hotel Borobudur Jakarta resmi dibuka

Photo :
  • Hotel Borobudur Jakarta

Selain itu, hadir pula Muhammad A Tawakal selaku Staf Ahli Bidang Humas mewakili Gubernur Provinsi Papua, I Nyoman Sudimantra selaku Executive Assistant Manager Hotel Borobudur Jakarta dan Lidwina Ong selalu Plt General Manager Hotel Borobudur Jakarta.

Jawa-Papua Masuki Kemarau pada 28 Juni-4 Juli, BMKG Ingatkan Potensi Sejumlah Bencana

“Salam bakudapa, saya mewakili Pak Gubernur yang sedang bertugas di Jambi mohon maaf berhalangan hadir. Pesannua semoga kegiatan ini bisa to be continue, bukan hanya jelang anniversary hotel borobudur. Karena ruang-ruang kami untuk mempromosikan produk maupun potensi dari Papua dan Papua Barat belum sepenuhnya maksimal,” ujar Alexander K.Y.Kapisa pada Sabtu 4 November 2023.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa jadi ajang untuk investasi bukan hanya kegiatan seremoni. Meningkatkan bukan hanya eco tourism namun sudah bisa ke sport tourism yang bisa melibatkan generasi milenial di Papua,“ tambahnya.

Agenda Discover Papua and Papua Barat at Hotel Borobudur Jakarta resmi dibuka

Photo :
  • Hotel Borobudur Jakarta

“Semoga kitorang bisa saling hadir ke hotel borobudur untuk meramaikan Discover Papua, mewakili Pak Gub untuk mewujudkan Papua yang maju dan berdaya saing. Bisa mengangkat seni budaya, karya, kriya atau semua produk UMKM kawan-kawan Papua umumnya“ imbuh Muhammad A Tawakal di Pendopo Hotel Borobudur Jakarta.

Para tamu undangan disuguhkan dengan pertunjukan seni khas Papua, mulai dari tarian memikat, irama musik yang memukau, hingga pagelaran panggung busana.

Keindahan Papua turut terpancar dari hiasan-hiasan menakjubkan yang menghiasi lobi utama Hotel Borobudur Jakarta sepanjang bulan November 2023 ini.

Setelah sukses menyelenggarakan program “Discover” sebelumnya, event ini merupakan bentuk kontribusi dan konsistensi Hotel Borobudur Jakarta dalam mendukung visi dan misi kelestarian budaya dan pariwisata Indonesia.

Karina Eva Poetry, Direktur Marketing Communications dari Hotel Borobudur Jakarta, menjelaskan bahwa kolaborasi ini adalah langkah konkret hotel dalam mendukung program pemerintah, khususnya di bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Dengan Discover Papua and Papua Barat,' kami berharap para pengunjung dapat lebih dekat dengan kekayaan budaya Papua, merasakan kehangatannya, sambil menikmati hidangan khasnya di Hotel Borobudur Jakarta. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkenalkan keunikan budaya Indonesia, memberikan pengalaman terbaik bagi setiap tamu yang memilih menginap di hotel ini," ungkap Karina saat acara berlangsung.

“Kami beterima kasih atas antusiasme dari pemprov Papua dan Papua Barat sudah memilih dan berkolaborasi dalam Discover Papua ini. Selamat datang di Hotel kami, semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan ajang promosi wisata Papua keseluruhan. Mari merayakan Discover Papua dan West Papua di Hotel Borobudur Jakarta,” pungkas I Nyoman.

Tidak hanya menjadi saksi, para pengunjung dapat merasakan langsung keberagaman produk UMKM khas Papua melalui Bazaar yang diadakan di lobi utama Hotel Borobudur Jakarta.

Jangan lewatkan pula rangkaian acara menarik setiap akhir pekan di Borobudur Backyard, seperti Festival Kuliner dan Pagelaran Seni Budaya Papua dan Papua Barat pada tanggal 4, 11, 19 dan 25 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya