Awalnya Cuma Healing! Pria Ini Sukses Jadi Kreator Destinasi Wisata, Apa Rahasianya?

Vicky Ramadhan.
Sumber :
  • Instagram @vicrmd

BOGOR – Tak perlu ribet untuk menemukan cara menjadi seorang konten kreator atau pun influencer. Terkadang, dari hobi atau kebiasaan bisa membuat seseorang lebih mudah berkreasi. 

Pengalaman Belanja Unik dan Mewah untuk Para Influencer di Program Eksklusif

Seperti yang dilakukan oleh Vicky Ramadhan, konten kreator asal Bogor yang kini semakin produktif ngonten di media sosial dengan menjelajah beragam destinasi wisata. Yuk, scroll untuk kenalan lebih jauh

Vicky dikenal sebagai salah satu kreator yang aktif dalam membagikan inspirasi tempat healing di area tersembunyi. Siapa sangka, profesi sebagai konten kreator ini cuma berawal dari hobinya mengunjungi hidden gem.

Tingkatkan Potensi Pariwisata di Bangkep, Anwar Hafid Golkan Rp56 Miliar Bangun Pelabuhan Salakan

“Awalnya saya suka healing dan sengaja mencari tempat yang tersembunyi dan jarang orang tahu untuk mencari ketenangan. Terus saya iseng bikin konten dan ternyata ramai, banyak peminatnya,” ungkap Vicky dalam keterangannya, dikutip Minggu 30 Juli 2023. 

PIK 2 Tangerang Masuk PSN, Sandiaga: Arahan Kabinet untuk Dilanjutkan

Vicky mengakui tren berwisata ke tempat hidden gem sedang marak di kalangan anak muda saat ini. Itulah kenapa konten yang ia buat ramai dikunjungi dan menjadi inspirasi bagi mereka. 

"Sekarang banyak anak muda Gen Z dan millenial yang butuh healing, apalagi ke tempat yang estetik,” tambah pria berusia 27 tahun tersebut.

Sejauh ini, pria kelahiran Bogor itu telah memiliki lebih dari 41 ribu pengikut di Instagram dengan nama pengguna @vicrmd. Sedangkan di platfrom media sosial Tiktok,  pemilik akun @vickyramazan itu telah memiliki 37 ribu pengikut.

Dalam pengemasan konten, Vicky mengaku sangat memerhatikan kualitas video dan detail informasi yang ingin disampaikan. Secara kualitas, ia selalu berupaya menampilkan teknik pengambilan gambar yang profesional dan memanjakan mata. 

Vicky juga menjelaskan keunggulan dari setiap tempat yang ia kunjungi sehingga memperkaya informasi di dalamnya. Ia tahu benar informasi apa saja yang dibutuhkan oleh audience terkait tempat tempat hidden gem. Misalnya, nama tempat, bentuk kamar, harga menginap hingga kontak yang dapat dihubungi.

Ke depan, Vicky berharap hobi yang dijalaninya sekarang bisa memberikan dampak positif bagi netizen. Tak cuma itu, ia juga berambisi bisa turut memajukan industri pariwisata Indonesia lewat konten yang dibuatnya saat healing.

“Saya ingin ikut memajukan pariwisata dalam negeri, agar masyarakat lebih memilih berwisata atau staycation di dalam negeri saja, tidak perlu ke luar negeri,” kata Vicky.

Pendiri Indonesian Tourism Investors Club (ITIC), Teguh Anantawikrama dan Ketum Kadin Anindya Bakrie

Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin, Sektor Pariwisata Diyakini Bertumbuh Cepat

Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin, Sektor Pariwisata Diyakini Bertumbuh Cepat

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024