9 Perjalanan Spektakuler Paling Diremehkan di Dunia

Perjalanan darat
Sumber :

VIVA Travel –   Jika Anda penggemar perjalanan darat, kemungkinan besar Anda sudah menjelajahi rute paling populer, seperti Route 66 atau Pacific Coast Highway , tetapi bagaimana dengan jalan yang jarang Anda lalui? 

Paus Fransiskus Setiba di Indonesia: Ini Perjalanan Terpanjang yang Pernah Saya Lakukan

Baik itu kondisi jalan yang berbahaya atau hanya rahasia yang sangat terjaga, ada banyak perjalanan darat spektakuler di seluruh dunia yang tidak membawa banyak orang. Petualangan menanti Anda di liburan berikutnya melalui perjalanan darat yang paling diremehkan di dunia.

Seperti beberapa perjalanan berikut ini yang  paling sering dianggap remeh oleh sebagian orang bahkan jarang untuk dilalui. Penasaran? Simak selengkapnya ulasan di bawah ini.

Jumlah Perjalanan Wisatawan Nusantara Bulan Juli Turun Jadi 77,24 Juta Orang, Paling Banyak ke Jatim

Jalan Raya Adriatik, Kroasia

Road trip

Photo :
Rekomendasi Vila di Bali, Ada Pemandangan Samudra Hindia di Sisi Tebing Hingga Pantai

Jalan Raya Adriatik, bagian dari rute Eropa E65, adalah rute berpemandangan indah di sepanjang pantai timur Laut Adriatik . Ini adalah perjalanan darat yang ingin Anda lakukan selama beberapa hari, atau bahkan mungkin seminggu untuk menikmati semua keindahan lanskap sekitarnya. Jalan raya panjang ini melewati Kroasia , Bosnia dan Herzegovina , dan Montenegro , tetapi pemandangan dan kondisi jalan terbaik adalah melalui Kroasia.

Sementara banyak perjalanan darat lain dalam daftar ini membawa Anda melewati pegunungan, jalan ini menjanjikan pemandangan laut lepas yang tak berujung. Ini bisa menjadi perjalanan yang berbahaya di beberapa bagian, jadi luangkan waktu Anda, karena jalan berkelok-kelok di sepanjang tebing dengan tetesan terjal ke laut di bawahnya.

Suhua Highway, Taiwan

Perjalanan Taiwan

Photo :

Taiwan adalah negara yang menakjubkan untuk dijelajahi, tetapi sering kali lebih rendah dalam daftar negara-negara Asia untuk dikunjungi wisatawan. Suhua Highway adalah salah satu rute paling indah di Asia, membentang di sepanjang pantai timur Taiwan .

Perjalanan sisi laut memakan waktu dua hingga tiga jam dan memberikan pemandangan Samudra Pasifik yang menakjubkan. Meskipun pemandangannya menakjubkan, jalan ini berbahaya untuk dikendarai karena belokan yang sempit dan bebatuan yang berjatuhan. Juni hingga Agustus biasanya merupakan bulan terburuk untuk topan dan gempa bumi, jadi sebaiknya rencanakan perjalanan ini sesuai cuaca.

Araku Valley, India

Perjalanan India

Photo :

Untuk petualangan pecinta alam, pergilah ke Lembah Araku di India , dengan aliran deras, air terjun spektakuler, hutan indah, dan perkebunan kopi tak berujung. Anda dapat berkendara langsung melewati lembah dalam waktu sekitar tiga jam, tetapi Anda pasti ingin meluangkan waktu untuk menikmati semua pemandangan sepenuhnya. Daya tarik lokal yang harus dilihat adalah Gua Borra, salah satu gua terbesar di negara ini. Untuk cuaca terbaik, rencanakan perjalanan Anda antara Desember dan Februari.

Lembah Jelenia Góra, Polandia

Perjalanan darat

Photo :

Sementara Krakow atau Warsawa mungkin kota yang lebih populer di Polandia , Jelenia Góra adalah kota cantik yang sering diabaikan. Hanya empat hingga lima jam berkendara dari Krakow atau Warsawa, dan terletak di tengah hutan dan pegunungan, terletak kota lembah ini.

Cieplice adalah resor spa termal tertua di Polandia; mata air panas memberikan relaksasi yang sempurna setelah seharian berkendara. Saat Anda berada di area ini, pastikan untuk mengunjungi Taman Nasional Karkonosze yang memiliki puncak tertinggi di Sudetes.

Montana Highway 212 Ke Lamar Valley, Amerika Serikat

Perjalanan darat

Photo :

Jika Anda mencari satwa liar, perjalanan darat melalui Lembah Lamar tidak akan mengecewakan. Lembah ini adalah rumah bagi banyak hewan, termasuk; beruang, bison, serigala, tanduk bercabang, luak, elang botak, osprey, rusa, rusa, dan anjing hutan. Di sisi lain Lembah Lamar adalah Taman Nasional Yellowstone .

Jika Anda memulai di Minneapolis , itu adalah beberapa hari perjalanan ke Lamar Valley, dan jika Anda ingin melihat pemandangan di sepanjang jalan, Anda mungkin ingin merencanakan satu minggu penuh. Pastikan untuk merencanakan perjalanan Anda melewati lembah pada dini hari untuk melihat satwa liar terbaik. Kemasi teropong Anda; penarikan garis jalan untuk melihat.

Bagian dari Red Lodge ke Cooke City, yang disebut Beartooth Highway, adalah salah satu jalan pegunungan paling berliku dalam daftar ini dan hanya terbuka untuk pelancong dari Mei hingga September.

Foothills Parkway, Amerika Serikat

Perjalanan darat

Photo :

Dibangun sebagai rute pemandangan melalui Taman Nasional Great Smokey Mountain di Tennesse dengan pemandangan Great Smokey Mountains dan Cumberland Mountains yang menakjubkan, adalah Foothills Parkway. Meskipun proyek jalan dimulai pada tahun 1944, masih dalam pembangunan dengan hanya dua ruas jalan yang dapat diakses oleh umum.

Rute yang lebih panjang adalah 33 mil, menghubungkan US 129 dan US 321. Jalan parkir tidak memakan waktu lama untuk mengemudi, tetapi pastikan untuk berhenti di tempat pengamatan di sepanjang jalan dan menikmati pemandangan. Dengan perubahan warna daun, ini adalah perjalanan yang benar-benar menakjubkan di bulan-bulan musim gugur.

Jalan Raya Crowsnest, Kanada

Perjalanan darat

Photo :

Jika Anda melakukan perjalanan darat melintasi Kanada , kemungkinan Anda akan memilih Trans Canada Highway yang membentang dari Pantai Pasifik di barat hingga Samudra Atlantik di timur. Bercabang dari jalan raya utama, bagaimanapun, adalah banyak jalan samping dan jalan raya yang melintasi beberapa daerah paling indah di Kanada. Salah satu jalan raya tersebut adalah Jalan Raya Crowsnest, yang membentang di bagian selatan provinsi Alberta dan British Columbia.

Perjalanan akan membawa Anda melewati jalan pegunungan yang berkelok-kelok dengan pemandangan Pegunungan Rocky yang menakjubkan . Ini adalah rute yang paling baik dilalui pada bulan-bulan musim panas, karena Anda harus memiliki ban musim dingin dari Oktober hingga April dan jalan sering ditutup selama cuaca buruk.

Darling River Run, Australia

Perjalanan spektakuler

Photo :

Mencari petualangan pedalaman di mana tidak ada off-road? Jika Anda berada di Australia  dan menginginkan perjalanan yang diremehkan, Anda harus melakukan perjalanan Darling River Run. Sungai ini mengalir di sepanjang sungai terbesar ketiga di Australia, Darling River .

Jika Anda menginginkan perjalanan darat yang santai, Anda membutuhkan waktu minimal empat hari untuk berkendara dengan rute penuh yang akan membawa Anda melewati beberapa taman nasional. Di ujung jalan adalah pelabuhan sungai Wentworth yang layak dikunjungi untuk wisata anggur, air terjun, dan ski air.

Ada banyak perjalanan darat di seluruh dunia yang menunggu untuk Anda temukan. Jika Anda ingin menghindari keramaian turis, maka Anda pasti ingin melihat salah satu perjalanan darat yang diremehkan dari beberapa rute paling indah di dunia. Saat mengemudi di negara baru, pastikan untuk merencanakan ke depan, dan periksa aturan dan persyaratan mengemudi untuk kendaraan sewaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya